MENU
icon label
image label
blacklogo

OnePlus 9 Pro Dirumorkan Tawarkan Pengisian Nirkabel 45W Lebih Cepat

JAN 05, 2021@14:30 WIB | 323 Views

Beredar rumor bahwa OnePlus 9 Pro menawarkan pengisian nirkabel (Wireless Charging) 45W yang lebih cepat. Hanya saja pengisian daya ini baru berlaku untuk headphone nirkabel. Kabar ini diketahui melalui postingan Max Jambor di Voice.com.

OnePlus 8 Pro merupakan perangkat OnePlus pertama yang memiliki fitur pengisian daya nirkabel, tetapi dibatasi pada 30W. Lonjakan hingga 45W akan menjadi peningkatan signifikan dan memungkinkan kecepatan pengisian daya lebih cepat daripada pengisian daya 8 Pro yang 50 persen dalam 30 menit.

Pengisian daya nirkabel yang lebih cepat barangkali ingin menunjukkan OnePlus 9 Pro yang dapat menampilkan pengisian kabel 65W dari OnePlus 8T. Kendati demikian OnePlus memutuskan untuk meningkatkan pengisian daya, ini berpotensi berguna jika fitur andalan lainnya seperti tampilan yang ditingkatkan dan dukungan 5G menguras baterai lebih cepat dari sebelumnya.

Sedangkan pengisian nirkabel terbalik OnePlus 9 Pro akan menjadi yang pertama untuk OnePlus. Selama beberapa tahun terakhir, beberapa ponsel Android andalan mengadopsi fitur tersebut, dari Berbagi Baterai Pixel 5 hingga Wireless PowerShare pada lini Galaxy S20. Seperti ponsel ini, pengisian nirkabel terbalik kemungkinan akan lebih lambat daripada yang bisa didapatkan dari koneksi kabel, namun itu masih merupakan fitur berguna yang disertakan OnePlus.

OnePlus Pro 9 masih misteri walau gambar dan spesifikasi prototipe OnePlus 9 bocor dan menunjukkan indikasi cukup bagus tentang fitur utama lini baru ini. Beberapa yang terkenal termasuk layar 120Hz, prosesor Snapdragon 888, dan baterai 4.500mAh. Lebih jelas dan kepastiannya bisa Blackpals simak pada acara peluncuran musim semi nanti yang diharapkan dari ponsel terbaru OnePlus. [asl/timBX]

Tags :

#
oneplus 9 pro,
#
pengisian nirkabel 45w,
#
wireless charging,
#
headphone nirkabel