MENU
icon label
image label
blacklogo

Simak Ulasan OnePlus 9 Pro Si Unggulan Premium

APR 13, 2021@19:00 WIB | 135 Views

Salah satu ponsel premium yang menarik untuk dibahas adalah OnePlus 9 Pro, yang menggunakan penyegaran layar yang lebih cepat, meningkatkan animasi, dan memiliki RAM besar.

Menariknya, peningkatan yang paling signifikan terlihat pada desain dan perangkat keras yang jauh lebih baik. Bukan rahasia bahwa pabrikan tampak kurang menaruh perhatian pada desain, namun OnePlus 9 Pro terbaru dapat dikatakan sebagai ponsel OnePlus dengan tampilan terbaik yang pernah dibuat.

Penyelesaian gradien pada unit antara perak dan abu-abu tua, desain ulang modul kamera yang terlihat lebih matang dan bersih, serta sisi layar yanglengkung. Semua sentuhan ini terlihat baru dan segar.

Ponsel dibekali panel layar OLED 6,7 inci yang lebih unggul karena layar LTPO, sehingga kecepatan refreshnya dapat disesuaikan secara real-time. Ini bisa naik secepat 120Hz, atau selambat 1 Hz, yang memungkinkan layar mengurangi konsumsi daya.

Prosesor juga mendapatkan peningkatan tahunan yang diharapkan ke Snapdragon 888, dan semua bit andalan premium lainnya juga ada di sini. Mulai dari pengisian nirkabel cepat hingga 50W, peringkat tahan air IP, penyimpanan UFS 3.1, dan speaker stereo yang keras.

Satu-satunya bagian perangkat keras yang kurang dibandingkan dengan penawaran premium lainnya dari Samsung atau Huawei adalah lensa zoom OnePlus 9 Pro hanyalah zoom telefoto optik 3,3x. Namun, kamera lainnya sangat bagus.

Saat ini, satu-satunya perbedaan yang mencolok adalah foto 9 Pro memiliki ilmu warna yang berbeda dari ponsel OnePlus sebelumnya. Warnanya terlihat menyenangkan, terletak di antara profil warna iPhone yang realistis tapi datar atau nada Samsung / Google yang mencolok dan kontras.

Kamera utamanya memiliki perangkat keras yang kuat, yang merupakan sensor khusus Sony yang dibuat untuk OnePlus dengan stabilisasi gambar optik dan ukuran sensor gambar 1 / 1,43.Sementara kamera sudut ultra lebar 9 Pro sama persis dengan sensor 50 megapiksel yang digunakan oleh Oppo Find X3 Pro.

OnePlus 9 Pro memiliki layar yang sangat hidup dengan animasi halus, beresolusi 1.440 x 3.216. Namun, menjalankan ponsel pada resolusi maksimum dan kecepatan refresh ini menguras baterai secara signifikan. Untuk penggunaan berat, ponsel hanya bisa bertahan sekitar sembilan sampai sepuluh jam saja.

Kabar baiknya adalah OnePlus 9 Pro adalah salah satu ponsel pengisian daya tercepat di pasaran, dengan baterai 65W yang disertakan di dalam kotak dan pengisi daya nirkabel 50W tersedia untuk dibeli. Yang pertama dapat mengisi ulang ponsel dari 0-100 dalam 30 menit, dan yang terakhir dapat melakukannya dalam 45 menit. Sangat menghemat waktu, bukan?

Dari segi harga, OnePlus 9 Pro dibanderol $ 970 dolar AS atau setara Rp14 juta rupiah. Namun harga ini bisa saja berbeda, tergantung wilayah. Jadi, tertarik membelinya? [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
ulasan oneplus 9 pro,
#
fitur oneplus 9 pro,
#
spesifikasi oneplus 9 pro,
#
review oneplus 9 pro