MENU
icon label
image label
blacklogo

Leica Q2, Lebih Kaya Fitur dengan Sensor 47MP

MAR 11, 2019@17:02 WIB | 136 Views

Leica menindak lanjuti kerja kerasnya dalam memproduksi kamera dengan menghadirkan yang fitur dan kinerja yang lebih bagus.

Sebelumnya, tepatnya 4 tahun tahun lalu, Leica Q menjadi salah satu kamera paling menarik yang dirilis dalam beberapa tahun terakhir. Kamera fotografer sejati yang menggabungkan sensor full-frame besar dengan lensa yang cepat dan tajam dalam kamera kecil untuk dibawa ke mana-mana.

Dan kini hadir sang suksesor yakni kamera Leica Q2, yang mempertahankan desain kompak dan keseluruhan penampilan aslinya, tetapi dengan beberapa peningkatan kinerja yang signifikan.

Fitur unggulan utama Q2 adalah sensor barunya, yang memiliki ukuran full-frame yang sama seperti sebelumnya, namun hadir dengan peningkatan resolusi 47,3 megapiksel. Perangkat ini menempatkan Q2 sejalan dengan beberapa kamera beresolusi lebih tinggi dari Sony, Nikon, dan Canon yang telah keluar sejak peluncuran aslinya, dan bahkan melampaui kamera format medium besutan Fujifilm, Pentax, dan Hasselblad.

Sensor baru kamera Leica Q2 ini juga dilengkapi dengan prosesor yang ditingkatkan, yang memungkinkan hal-hal seperti rentang ISO sedikit diperluas dari 50 hingga 50.000, perekaman video 4K pada 24 dan 30 frame per detik, dan video 1080p hingga 120 frame per detik, dengan tetap mempertahankan ketajaman respons, pemotretan bersambungan, dan fokus otomatis dari dokumen asli.

Leica Q2 juga menggunakan Bluetooth LE dan Wi-Fi untuk terhubung ke telepon untuk transfer gambar; tidak ada port untuk USB, HDMI, atau output lainnya pada bodi kamera. Lensa 28mm f / 1.7 yang distabilkan secara optik-nya sama seperti sebelumnya, namun tentu saja dengan resolusi yang lebih tinggi yang menawarkan fleksibilitas yang tinggi.

Secara eksternal, kamera Leica Q2 terlihat hampir identik dengan Q, tetapi Leica mengatakan bagian dalam kamera terbarunya  ini telah sepenuhnya didesain ulang, terutama penyesuaian dan perubahan pada penempatan tombol, panggilan, sakelar daya, dan lainnya di bagian luar kamera juga tombol yang dapat disesuaikan di dalam thumbwheel di dek atas - tombol perekaman film khusus hilang - dan pengaturan tombol yang disederhanakan di sebelah kiri layar sentuh. Layar sentuh itu sendiri memiliki spesifikasi yang sama dengan model sebelumnya, tetapi Leica mengatakan itu adalah panel generasi yang lebih baru, yakni layar OLED dengan kecepatan refresh yang lebih tinggi dan pembesaran yang lebih besar.

Salah satu peningkatan besar pada desain Q2 adalah penyegelan cuaca, yang memungkinkanbya tahan debu IP52 dan percikan air. Tak ketinggalan daya baterai yang lebih besar dan ditingkatkan yang mengadopsi sistem pemuatan daya tahan baterai 30 persen lebih baik dari sebelumnya.

Leica Q2 akan tersedia untuk dibeli di dealer dan online mulai pekan ini dengan banderol sekitar USD$ 4.995. Itu tentu tidak murah, tetapi jika Anda ingin memiliki salah satu kamera yang paling unik dan menyenangkan untuk digunakan di pasaran saat ini, tentu tak salah untuk mempertimbangkannya.

Sumber dan foto: Berbagai sumber

Tags :

#
leica,
#
leica q2