MENU
icon label
image label
blacklogo

Huawei Akhiri Kerja Sama dengan Leica

MAY 24, 2022@15:00 WIB | 202 Views

Huawei dikenal di pasaran ponsel Android lewat kameranya yang cukup unggul dibandingkan para pesaing, berkat kerja samanya dengan brand kamera ternama, Leica. Namun kemarin, Xiaomi secara resmi mengonfirmasi bahwa mereka juga akan bekerja sama dengan Leica, brand kamera yang berbasis di Jerman, untuk membawa teknologi pengambilan gambar Leica ke kamera smartphone flagship-nya yang akan datang. Jadi sebenarnya apakah kemitraan terbaru Xiaomi-Leica akan memengaruhi kemitraan Huawei-Leica sebelumnya?

Seperti laporan yang didapat dari Android Authority, pihakn mereka telah secara resmi menghubungi pihak Huawei melalui email, yang secara resmi dijawab oleh Huawei, bahwa kerja sama antara kedua belah perusahaan berakhir pada tanggal 31 Maret.

Artinya, saat ini Huawei memang sudah tidak lagi bermitra dengan Leica, yang berarti berakhirnya era smartphone Huawei-Leica. Sebagai konteks, smartphone Huawei-Leica terakhir adalah Huawei P50 dan Huawei P50 Pro yang ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 888 4G pada tahun lalu.

Pengumuman berakhirnya kemitraan benar-benar menandai akhir dari era smartphone di mana Huawei benar-benar dianggap sebagai pemilik kamera smartphone terbaik yang. Flagship Huawei-Leica seperti Huawei P20 Pro dan Huawei P30 Pro, menjajaki pasar ponsel cerdas dengan inovasi kamera yang luar biasa, seperti pengaturan tiga kamera pertama di dunia dan zoom optik 5x pada ponsel cerdas. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
huawei,
#
leica,
#
kamera