MENU
icon label
image label
blacklogo

Sensor Kamera Besar, Leica Luncurkan Smartphone Android Leitz Phone 2

NOV 21, 2022@18:00 WIB | 141 Views

Leica baru-baru ini merilis model smartphone terbarunya yang dijuluki Leitz Phone 2. Smartphone ini mengambil nama dari pendiri Leica, yakni Ernst Leitz II yang memperkenalkan kamera 35 mm komersial pertama pada tahun 1924. 

Sebagai smartphone buatan Leica, Leitz Phone 2 dioptimalkan untuk fotografi, dengan casing aluminium perak dan lensa berukuran besar di bagian belakang yang mengisi hampir sebagian besar bagian belakang smartphone ini.

Sensor CMOS 1 inci 47,2 MP, yang dikatakan sebagai yang terbesar yang pernah ada di smartphone, dipasangkan dengan perangkat lunak khusus yang bisa meniru efek lensa Summilux 28, Summilux 35, dan Noctilux 50. 

Kameranya sendiri punya panjang fokus 19mm, lensa f/1.9 dengan noise gambar rendah, dan zoom digital 6 kali lipat pada kamera utama. Selain itu, Leica juga menambahkan penutup lensa magnetik dan suara shutter yang mirip dengan kamera Leica.

Leica Leitz Phone 2 diklaim tahan air dengan spesifikasi IP68 dan debu dengan spesifikasi IP5X. Untuk fitur teknisnya sendiri smartphone ini sudah dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 dan layar Corning Gorilla Glass 6,6 inci.

Meskipun mungkin kurang fungsional jika digunakan sebagai smartphone harian, Leica Leitz Phone 2 sepertinya bisa menjadi barang koleksi yang menarik bagi para penggemar Leica. Leica Leitz Phone 2 hanya akan tersedia secara eksklusif di Jepang pada 18 November seharga JPY225.360 (sekitar Rp24,9 juta). [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
leica,
#
leica leitz phone 2,
#
android,
#
smartphone