MENU
icon label
image label
blacklogo

Kamera Mirrorless Nikon Z FC Hadir Dengan Desain Retro

JUN 30, 2021@18:30 WIB | 279 Views

Nikon menghadirkan kamera mirroless beberapa minggu yang lalu. Kamera seri Z FC baru ini hadir dengan desain retro yang terinspirasi oleh Nikon FM2 SLR. Kamera mirrorless ini berbeda dengan seri Z sebelumnya.

Tidak hanya membawa desain yang sangat retro, kemunculannya juga disertai berbagai kontrol yang diatur pada bodi eksternal kamera. Di mana  untuk menyesuaikan hal-hal seperti eksposur ISO, dan kecepatan rana, pengguna hanya perlu memutar tombol alih-alih masuk ke menu.

Bahkan, kamera yang barangkali sedang BlackPals dambakan ini pun dilengkapi layar OLED yang dapat diartikulasikan sepenuhnya dan mendukung USB-C untuk mengisi daya dan mentransfer data. Jadi jika BlackPals cocok dengan kamera seri Z FC dari Nikon ini, sepertinya tidak ada ruginya untuk dimiliki.

Apalagi kamera ini juga mengemas sensor CMOS 20.9MP dan ditenagai oleh prosesor Expeed 6. Lebih dari itu, kamera ini dapat merekam pada 11 fps, merekam video 4K dengan sampel berlebih, dan menggunakan baterai EN-EL25 yang bagus untuk sekitar 300 bidikan.

Untuk harganya, Nikon Z FC dibanderol $960 (sekitar Rp13,9 juta) untuk bodi saja, tetapi akan dijual seharga $1.100 (sekitar Rp15,9 juta) dengan lensa kit DX 16-50mm f/3.5-6.3 VR, atau $1.200 (sekitar Rp17,4 juta) dengan lensa 28mm F.2.8 (SE). [asl/timBX]

Tags :

#
kamera mirrorless nikon z fc,
#
kamera mirrorless,
#
nikon z fc,
#
fitur nikon z fc,
#
nikon