MENU
icon label
image label
blacklogo

iOS 13 Belum Keluar, Apple Malah Sudah Rilis Beta Publik iOS 13.1

AUG 30, 2019@18:05 WIB | 315 Views

Apple iOS 13 mungkin belum tersedia untuk umum, tetapi sepertinya perusahaan itu telah cukup merampungkan seperti apa sistem operasi merka yang baru nantinya. Bagaimana kami bisa tahu? Yah, karena perusahaan tersebut malah telah merilis beta publik pertama dari iOS 13.1 - hanya satu hari setelah merilis versi beta itu ke pengembang.

Menurut laporan, iOS 13.1 membawa kembali banyak fitur yang ada di beta iOS 13 awal tetapi kemudian dihapus. Misalnya, beta baru menawarkan kemampuan untuk Share ETA dalam aplikasi Maps, serta berbagi audio, yang memungkinkan Anda untuk berbagi pemutaran audio di AirPods Anda atau headphone Beats dengan teman.

Fitur-fitur itu, khususnya, adalah bagian dari apa yang membuat rilis iOS 13 sangat ditunggu. Terlebih masih ada penambahan fitur-fitur keren yang juga telah lama dinantikan para pengguna iOS, seperti mode gelap baru (Dark Mode) dan peningkatan fitur pengeditan di aplikasi Foto.

Fitur lain yang telah ditambahkan kembali ke iOS 13 adalah kemampuan untuk menggunakan otomatisasi Shortcuts, yang memungkinkan Anda mengotomatiskan perangkat rumah pintar berdasarkan keadaan ponsel Anda. Misalnya, Anda dapat menyalakan lampu ketika ponsel Anda terputus dari Apple CarPlay.

Siri juga menjadi sedikit lebih pintar. Nanti di iOS 13, ketika Anda meminta Siri untuk melakukan sesuatu, Anda bisa mendapatkan respon yang meminta Anda untuk menjelaskan - yang membantu membuat Siri jauh lebih fleksibel. Fitur ini juga dapat diaktifkan oleh pengembang pihak ketiga - yang mungkin berguna jika pengembang memanfaatkannya.

Penting untuk dicatat bahwa hanya karena Apple telah mengeluarkan tes beta publik iOS 13.1, itu tidak berarti mereka akan semerta-merta melewatkan rilis iOS 13. Kemungkinan besar sekarang iOS 13 akan dirilis ke publik mungkin sekitar waktu acara rilis iPhone baru, yang dikabarkan akan dilakukan tanggal 10 September. Tidak lama setelah itu, iOS 13.1 kemungkinan akan dirilis ke publik - meskipun ada juga kemungkinan itu dilakukan setidaknya beberapa minggu setelah rilis iOS 13.

Tags :

#
apple,
#
ios 13,
#
ios 13-1