MENU
icon label
image label
blacklogo

Ini Dia Hasil Benchmark iPhone XS, XS Max, dan XR

SEP 14, 2018@10:25 WIB | 219 Views

(Hasil benchmark ketiga iPhone baru muncul di Geekbench)

Seperti biasanya, Apple bersikap misterius ketika memperkenalkan sejumlah produknya. Salah satu raksasa teknologi itu tidak memberikan spesifikasi rinci terkait produknya. Namun, hasil benchmark yang baru-baru ini muncul memberi sedikit kejelasan mengenai performa ketiga iPhone terbaru ini.

(A12 Bionic diklaim membawa sejumlah peningkatan performa)

Sebelumnya, Apple mengklaim bahwa chipsetA12 Bionic yang disematkan pada ketiga ponsel tersebut menawarkan sejumlah peningkatan performa. Dikatakan bahwa A12 Bionic akan lebih cepat 15%, lebih hemat energi sebanyak 50% serta peningkatan performa grafis sebesar 50%.

Adapun benchmark tersebut dilakukan dengan menggunakan aplikasi Geekbench. Benchmark ini dilakukan untuk mengukur performa prosesor yang dimiliki chipset A12 Bionic. Nah, yang diukur adalah performa multi dan single core dari chipset ini.

(Hasil benchmark iPhone XS Max)

Dari hasil benchmark yang dilakukan, peningkatan performa multi core A12 Bionic dikatakan tidak terlalu signifikan. Meski begitu, performa single core A12 Bionic mampu menorehkan angka yang impresif. Peningkatan performa single core dinilai cukup signifikan dibandingkan versi sebelumnya.

(HAsil benchmark iPhone XR)

Dari segi RAM, iPhone XS dan XS Max akan hadir dengan RAM 4 GB. Kapasitas ini lebih besar dari iPhone terdahulu yang hadir dengan RAM 3 GB. Sedikit berbeda, iPhone XR justru hadir dengan RAM 3 GB. Mengingat harga yang ditawarkan untuk iPhone XR, rasanya penurunan RAM sudah selayaknya terjadi.

Adapun spesifkasi lengkap dari iPhone XS dan XS Max akan terungkap ketika ponsel ini mulai tersedia pada 21 September mendatang. [Trd/timBX]

Tags :

#
blacktech,
#
apple,
#
iphone xs,
#
iphone xs max,
#
iphone xr,
#
a12 bionic,
#
geekbench,
#
benchmark