MENU
icon label
image label
blacklogo

Tak Hanya Duo XS, Apple Juga Hadirkan iPhone XR

SEP 13, 2018@16:21 WIB | 441 Views

(Selain duo XS, Apple juga memperkenalkan iPhone XR)

Apple baru saja merilis dua iPhone terbaru, yakni iPhone XS dan iPhone XS Max. Selain duo tersebut, Apple nyatanya juga memperkenalkan iPhone XR. Berbeda dari keduanya, iPhone XR dibanderol dengan harga lebih miring. Apple ingin menyasar segmen menengah ke bawah melalui produk ini.

iPhone XR hadir dengan layar sebesar 6,1 inci, tanpa bezel serta memiliki poni seperti kedua saudaranya. Layarnya memang tidak sebesar iPhone XS Max, namun ukurannya jelas mengungguli iPhone XS yang hadir dengan layar hanya 5,8 inci.

(iPhone XR juga hadir dengan notch)

Ada banyak perbedaan antara iPhone XR dengan duo iPhone XS, salah satunya adalah layar. Jika duo XS menggunakan layar AMOLED, iPhone XR hadir dengan layar masih LCD. Kepadatan layarnya pun diturunkan menjadi 326 ppi. Pemangkasan tidak hanya terjadi di layar saja, tetapi juga di kamera.

(Hanya terdapat satu kamera belakang 12 MP)

iPhone XR hanya dibekali dengan satu kamera belakang saja, resolusinya 12 MP. Meski begitu, pengguna iPhone XR masih bisa sedikit bernapas lega. Pasalnya kamera iPhone XR sudah dibekali dengan stabilizer OIS, aperture f/1.8, bahkan pendeteksi kedipan.

Untungnya, iPhone XR hadir dengan spesifikasi mesin yang sama dengan duo XS. Ya, didalam ponsel ini ditanamkan chipset A12 Bionic. Performa chipset ini dikabarkan lebih ceoat 15% dan 45% lebih hemat energi ketimbang versi sebelumnya.

(Apple baru akan melepas ponsel ini bulan Oktober)

iPhone XR akan hadir dengan tiga varian memori, yakni 64 GB, 128 GB dan 256 GB. Paling murah, ponsel ini dibanderol seharga US$749 atau sekitar Rp11,1 jutaan. Apple menggelar preorder iPhone XR pada 19 Oktober, sementara ponselnya sendiri akan tersedia secara langsung pada 26 Oktober. [Trd/timBX]

Tags :

#
blacktech,
#
apple,
#
iphone xs,
#
iphone xs max,
#
iphone xr,
#
a12 bionic