MENU
icon label
image label
blacklogo

Twitter Menguji Coba Fitur untuk Mendeteksi Akun Bot dengan Mudah

SEP 13, 2021@17:30 WIB | 61 Views

Jika digunakan dengan benar, bot sebenarnya bukanlah hal yang buruk. Contohnya, Bot bisa sangat berguna karena dapat membantu memberikan informasi saat suatu streaming sedang berlangsung, saat si streamer sedang sibuk, selain itu juga dapat mengidentifikasi tautan dalam sebuah posting, di Reddit misalnya, dan sebagainya. Namun, terkadang mereka memiliki reputasi buruk karena beberapa orang menyalahgunakan penggunaan bot untuk mengirim spam, menyebarkan informasi yang salah, dan sebagainya.

Namun, terkadang sulit untuk mengetahui apakah sebuah postingan berasal dari bot atau benar-benar pengguna sungguhan di media sosial, permasalahan itulah yang saat ini ingin ditangani oleh pihak Twitter. Perusahaan mengumumkan bahwa mereka sekarang akan mulai menguji fitur baru untuk platformnya di mana akun yang dijalankan oleh bot akan diidentifikasi di profil mereka.

Postingan yang dibuat oleh bot akan dilengkapi dengan tag yang bertuliskan “Otomatis/Automated” agar orang tahu bukan pengguna asli yang mempostingnya, melainkan hanya bot, sepeti yang tadi disinggung di atas, tidak semua bot itu buruk dan beberapa bisa berguna, tetapi pada saat yang sama, dapat mengidentifikasi apakah akun yang anda gunakan untuk berinteraksi adalah bot atau bukan akan membantu memberikan konteks tambahan bagi para pengguna.

Ini juga dapat membantu meningkatkan kepercayaan pada bot, dengan menunjukkan bahwa tidak semua konten otomatis selalu merupakan hal yang buruk atau hanya digunakan untuk menyebar Hoax, tetapi bisa juga memberikan informasi yang bermanfaat. Fitur ini awalnya akan diluncurkan ke lebih dari 500 akun pengembang, dan diharapkan akan tersedia untuk semua pengembang pada akhir tahun. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
twitter,
#
bot,
#
fitur terbaru