MENU
icon label
image label
blacklogo

Google Pixel Fold Siap Diluncurkan pada Akhir Tahun 2022?

MAY 09, 2022@11:05 WIB | 1,043 Views

Pada sekitar bulan September tahun 2021, Google dikabarkan sedang mengembangkan dua ponsel lipat/foldable phone. Banyak orang bahkan mengira perangkat itu mungkin akan muncul pada akhir 2021, tetapi sayangnya tidak terjadi. Tetapi sebuah sumber (@DSCCRoss) yang menyatakan proyek tersebut telah "mati" di tahun lalu karena pembatalan pesanan layar, tetapi sekarang dia mengatakan bahwa setidaknya ada satu ponsel lipat dari Google yang kembali ke dalam tahap pengembangan dengan layar utama yang mirip dengan Samsung Z Fold4 (6.19”) mendatang, tetapi dengan layar cover yang berukuran lebih kecil (5,8”).

Kedatangan ponsel lipat Google di akhir tahun 2022 bisa saja benar, karena masih ada cukup waktu bagi Google untuk menyelesaikan dan menyempurnakan perangkat tersebut, ditambah lagi pasokan layar tersebut mungkin tidak akan terdampak dengan masalah kekurangan rantai pasokan yang sama dengan produk bervolume lebih tinggi. Di luar perangkat itu sendiri, cukup menarik untuk mengetahui bahwa Google akan mempelajari lebih dalam tentang pengalaman pengguna/user experience (UX) ponsel lipat (UX). Dengan hal tersebut kita akan melihat intergrasi Android yang lebih baik untuk perangkat "multi-size display".

(image via: @WaqarKhanHD)

Samsung telah melakukan pekerjaan dengan baik sebagai pelopor dalam ponsel lipat, dan hampir semua klon ponsel lipat komersial didasarkan pada desain Samsung Fold original. Itu juga melakukan banyak pekerjaan berat dan UX yang membuat konsep itu sukses.

Namun, sangat penting bahwa kekuatan utama di balik sistem operasi, Google akan berkomitmen pada faktor bentuk yang dapat dilipat. Berdasarkan pengalamannya, Google akan menyempurnakan berbagai API yang diperlukan untuk mendorong aplikasi ke tingkat berikutnya dan memberdayakan pengembang untuk membuat kode lintas-OEM. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
google,
#
pixel,
#
google pixel fold,
#
foldable phone,
#
ponsel lipat