MENU
icon label
image label
blacklogo

Google Drive Akan Menghentikan Anda Ketika Membagikan File yang Melanggar Kebijakan

DEC 21, 2021@10:30 WIB | 307 Views

Penyimpanan cloud sangat berguna. Anda dapat mengunggah file di sana dan menyinkronkannya di seluruh perangkat, dan Anda juga dapat dengan cepat berbagi file dengan orang lain.

Tampaknya dalam waktu dekat, Google dapat "mengontrol" file yang Anda bagikan, terutama jika mereka menganggap bahwa suatu file mungkin telah melanggar kebijakannya. Dalam sebuah posting di blognya, Google mengatakan bahwa setiap kali file telah diidentifikasi melanggar persyaratan layanan atau kebijakan program perusahaan tersebut, file itu mungkin akan dibatasi. Ketika file dibatasi, pengguna tidak lagi dapat membaginya dengan orang lain.

Baca juga: Fitur Terbaru Google Chrome Yang Bisa Melacak Harga dan Mengingat Keranjang Belanjaan Anda Yang Ditinggalkan

Secara surut Google akan menerapkan pembatasan ini kepada mereka yang mungkin telah membagikan file. Menurut Google, “Sekarang, pemilik item di Google Drive akan menerima email yang memberi tahu mereka tentang tindakan yang diambil, dan mengingatkan mereka tentang cara meminta peninjauan pembatasan jika menurut mereka itu kesalahan. Untuk item di drive bersama, pengelola drive bersama akan menerima notifikasi.”

Google mencatat bahwa ini dilakukan untuk mencegah penyalahgunaan layanannya, di mana beberapa orang mungkin menggunakan Google Drive untuk meng-host konten ilegal seperti malware, materi seksual eksplisit, dan sebagainya. Meskipun ini adalah hal yang baik, ada pertanyaan tentang apa yang terjadi jika file Anda dibatasi.

Baca juga: Google Meningkatkan Memori Chrome dengan Mengevaluasi Hidden Windows

Google juga mengatakan di blognya bahwa akan ada sistem bagi pengguna untuk mengajukan permintaan peninjauan jika Anda merasa bahwa suatu file mungkin telah dibatasi karena terdapat kesalahan, tetapi tidak jelas berapa lama peninjauan tersebut dapat berlangsung, yang mungkin dalam beberapa situasi ini akan sedikit merepotkan.[shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
google,
#
google drive,
#
file google drive,
#
kebijakan google,
#
fitur terbaru