MENU
icon label
image label
blacklogo

Google Meningkatkan Memori Chrome dengan Mengevaluasi Hidden Windows

DEC 13, 2021@16:30 WIB | 311 Views

Meskipun Google Chrome adalah aplikasi yang fantastis, salah satu kritik yang dihadapinya beberapa kali sepanjang tahun adalah seberapa banyak memori/sumber daya yang dimilikinya.

Ini berarti bahwa meskipun kaya fitur dan seberapa baik mungkin merender dan memuat situs web, bagi sebagian pengguna, mungkin terlalu intensif sumber daya untuk digunakan sebagai driver harian. Namun, dalam posting blog baru-baru ini, Google telah merinci beberapa perubahan yang telah mereka buat yang akan membuatnya lebih hemat memori. Salah satu perubahan tersebut berupa hidden windows yang artinya dengan dapat mengetahui dan menentukan tab dan windows yang tersembunyi. Dengan mempertimbangkan hal ini, Chrome kemudian dapat mengalokasikan sumber daya komputer yang sesuai.

Misalnya, jika Anda memiliki tab yang tidak Anda gunakan, jelas masuk akal jika Chrome tidak mengalokasikan sumber daya untuk itu. Menurut Google, berdasarkan perubahan yang mereka buat, mereka menemukan bahwa ada 8,5% hingga 25,8% dalam hal startup yang lebih cepat, pengurangan 3,1% dalam penggunaan memori GPU, dan 20,4% beberapa frame renderer yang digambar secara keseluruhan.

Baca juga: Google Chrome Kehilangan Pengguna Karena Microsoft Edge?

Perubahan ini sebenarnya telah dibuat dan diluncurkan ke pengguna Chrome Windows pada tahun 2020, jadi Anda seharusnya sudah melihatnya. Bagi mereka yang memiliki rig kelas atas, mungkin ini akan kurang jelas, tetapi bagi mereka yang memiliki komputer lama dengan jumlah RAM yang lebih sedikit atau menggunakan GPU terintegrasi, mungkin sudah saatnya untuk mengunjungi kembali Chrome sebagai browser utama Anda lagi.[shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
google,
#
google chrome,
#
hidden windows,
#
aplikasi browser