MENU
icon label
image label
blacklogo

Global Voice Message: Fitur WhatsApp yang akan Memudahkan Anda dalam Mendengarkan Pesan Suara

OCT 05, 2021@13:35 WIB | 104 Views

Saat ini WhatsApp memungkinkan para pengguna untuk saling mengirim pesan suara, fitur ini cukup berguna jika anda malas untuk mengetik pesan yang panjang atau untuk menghindari misinterpretasi karena pesan hanya berupa teks, bukan ujaran yang memiliki intonasi. Namun, kelemahan fitur pesan suara adalah, anda tidak dapat meninggalkan chat saat pesan suara sedang diputar, jika anda keluar, makan pesan tersebut akan berhenti dan anda harus memulai ulang lagi.

Sebuah laporan dari WABetaInfo menemukan bahwa WhatsApp tampaknya sedang menguji sebuah fitur baru yang berupa pemutar pesan suara global/global voice message. Apa sebenarnya artinya itu?, anda bisa menganggap fitur ini mirip dengan mode picture-in-picture, atau mode yang memungkinkan anda meninggalkan chat tetapi video yang sedang dibuka tetap tayang. Dalam fitur global voice message, pesan suara akan terus diputar bahkan saat anda keluar dari chat.

Ini berarti bahwa jika Anda menerima pesan yang sangat panjang, dan anda perlu membalas chat yang lain, anda dapat meninggalkan obrolan pesan suara tersebuat berasal dan pesan suara tersebut tetap akan terus diputar. Kontrol pengaturannya ditempatkan di bagian atas aplikasi di mana pengguna akan memiliki opsi untuk menjeda/memutar pesan suara kapan pun mereka mau.

Bagi mereka yang cenderung lebih menggunakan pesan suara, maka fitur ini bisa menjadi fitur yang sangat berguna. Saat ini fitur tersebut masih dalam versi beta, jadi masih belum jelas seperti apakah bentuk akhirnya akan sama atau WhatsApp akan membuat beberapa perubahan di sepanjang proses pengujian dan pengembangan. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
whatsapp,
#
global voice message,
#
fitur terbaru