MENU
icon label
image label
blacklogo

Fitur Terbaru Whatsapp Akan Menyembunyikan Status 'Last Seen' Anda dari Orang Asing Secara Default

DEC 14, 2021@15:30 WIB | 391 Views

Yang akan melihat status 'last seen' Anda hanya kontak yang Anda simpan dan orang yang Anda ajak mengobrol.

Dilansir dari WABetaInfo, Saat ini telah WhatsApp meluncurkan tindakan privasi baru yang menyembunyikan status "last seen" Anda dari orang yang tidak Anda kenal atau belum mengobrol dengan aplikasi. Sebelumnya, WhatsApp menyetel fitur "Everyone" secara default, memungkinkan siapa pun di WhatsApp untuk melihat status Anda. Pembaruan baru WhatsApp membatasi visibilitas status Anda kepada orang-orang yang telah Anda tambahkan di platform, dan sebagai gantinya mengatur fitur ke "Kontak Saya" secara default.

Baca juga: WhatsApp akan Segera Meluncurkan Fitur Reaction

Dalam sebuah posting di Twitter, seorang pengguna menjelaskan bahwa Anda mungkin tidak dapat melihat status orang lain di platform lagi, dan juga menyertakan email dari dukungan WhatsApp yang menjelaskan fitur baru tersebut. “Kami mempersulit orang yang tidak Anda kenal dan belum mengobrol dengan melihat last seen Anda dan kehadiran online Anda di WhatsApp,” bunyi email tersebut.

Opsi "Kontak Saya" untuk status "last seen" Anda sudah tersedia, tetapi tidak pernah menjadi default pada aplikasi. Perlu juga dicatat bahwa WhatsApp sudah memiliki opsi "Nobody" juga, mencegah semua pengguna melihat status Anda. Status Anda di WhatsApp memungkinkan kontak lain mengetahui kapan terakhir kali Anda online, atau apakah Anda sedang menggunakan aplikasi tersebut. Meskipun ini mungkin tampak seperti cara yang tidak berbahaya untuk melacak teman dan keluarga Anda, namun dari WABetaInfo menunjukkan bahwa beberapa aplikasi pihak ketiga benar-benar memanfaatkan fitur ini.

Baca juga: WhatsApp Dikabarkan sedang Mengembangkan Aplikasi Universal untuk macOS dan iPad

Aplikasi ini dapat memungkinkan beberapa pengguna untuk sedikit mengawasi orang lain yang menggunakan platform. Mengaktifkan opsi "Kontak Saya" mencegah aplikasi pihak ketiga mencatat status online Anda, karena aplikasi tidak dianggap sebagai salah satu kontak Anda, dan oleh karena itu, aplikasi tidak akan dapat melihat status Anda. Ini bukan satu-satunya perubahan yang dilakukan WhatsApp pada status "last seen". WhatsApp juga telah bekerja untuk meningkatkan privasi pengguna dengan memperkenalkan opsi untuk menjadikan fitur chat yang menghilang sebagai default.[shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
whatsapp,
#
aplikasi whatsapp,
#
fitur whatsapp,
#
fitur terbaru whatsapp,
#
last seen,
#
fitur last seen