MENU
icon label
image label
blacklogo

WhatsApp akan Segera Meluncurkan Fitur Reaction

NOV 30, 2021@14:35 WIB | 259 Views

Salah satu perubahan besar yang dilakukan Facebook beberapa tahun lalu adalah fitur yang memungkinkan pengguna bereaksi terhadap suatu postingan. Artinya, alih-alih me-"like" postingan, pengguna dapat bereaksi dengan emoji tertawa, emoji sedih, emoji hati, dan sebagainya. Idenya adalah bahwa fitur ini dapat menyampaikan bagaimana perasaan orang terhadap suatu postingan tanpa mereka harus mengetiknya.

Fitur ini akan menghidari rasa canggung ketika ada seseorang yang memposting sesuatu yang sedih, tetapi anda ingin merespon postingan tersebut tanpa harus me-"like". Sekarang sepertinya Meta sedang bersiap-siap untuk membawa fitur Facebook tersebut ke WhatsApp. Seperti yang dilaporkan oleh WABetaInfo, tampaknya WhatsApp versi beta terbaru telah mengungkapkan rencana untuk menambahkan fitur yang memungkinkan pengguna bereaksi terhadap pesan.

Ini berarti bahwa alih-alih membalas pesan dengan "OK" atau "LOL", pengguna dapat bereaksi dengan cara yang sama seperti yang mereka lakukan terhadap suatu postingan di Facebook. Sebenarnya sudah ada aplikasi messenger lain yang memiliki fitur ini, seperti Facebook Messenger dan Instagram, yang keduanya juga dimiliki oleh Meta, jadi wajar saja jika fitur ini juga akan hadir di WhatsApp.

Belum ada tanggal resmi kapan fitur ini akan dirilis untuk publiik, tetapi karena sudah dalam versi beta, seharusnya waktu peluncuran tidak akan terlalu jauh. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
whatsapp,
#
reaction,
#
fitur terbaru