MENU
icon label
image label
blacklogo

WhatsApp Dikabarkan sedang Mengembangkan Aplikasi Universal untuk macOS dan iPad

NOV 17, 2021@17:30 WIB | 97 Views

Untuk waktu yang cukup lama, aplikasi WhatsApp hanya tersedia di smartphone, tetapi akhirnya juga diperluas penggunaanya ke desktop, tetapi sayangnya untuk versi iPad, aplikasi WhatsApp sama sekali belum diluncurkan. Namun, menurut WABetaInfo, tampaknya hal itu bisa segera berubah, karena ternyata WhatsApp saat ini sedang bekerja untuk mengembangkan aplikasi universal.

Aplikasi universal ini dikatakan dikembangkan dengan Project Catalyst Apple yang pada dasarnya memungkinkan pengembang untuk membangun satu aplikasi yang kemudian dapat dijalankan di macOS dan iPad. Artinya, di masa depan, pengguna WhatsApp akan dapat menggunakan aplikasi tersebut di iPad mereka yang mungkin berguna bagi mereka yang menggunakan iPad sebagai pengganti laptop.

Banyak pengguna meminta aplikasi WhatsApp juga hadir di iPad dan awal tahun ini, CEO WhatsApp, Will Cathcart, mengatakan bahwa perusahaan sangat terbuka untuk ide itu. WABetaInfo kemudian mengungkapkan bahwa aplikasi iPad memang sedang dalam pengerjaan, dan sekarang tampaknya sekarang akan dikembangkan lebih lanjut sebagai bagian dari aplikasi universal baru untuk macOS dan iPad.

Laporan tersebut mengklaim bahwa untuk sebagian besar, aplikasi macOS akan terlihat sama dengan versi saat ini tetapi dengan sedikit penyesuaian UI untuk membuatnya lebih dioptimalkan untuk penggunaan di desktop. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
whatsapp,
#
wa,
#
macos,
#
ipad