MENU
icon label
image label
blacklogo

Exynos 2200 Tawarkan Peningkatan Kinerja Hingga 30%

NOV 16, 2021@15:30 WIB | 95 Views

Peluncuran Exynos 2200 akan menjadi peristiwa besar untuk grafis smartphone, di mana industri cenderung kehilangan penyedia GPU, alih-alih mendapatkan yang baru.

Hasil baru dari Exynos 2200 GPU telah dibagikan oleh seseorang yang mengklaim bahwa laporan tersebut berasal dari benchmark resmi. GPU chipset akan didasarkan pada arsitektur RDNA 2 AMD yang digunakan di APU, kartu grafis dan konsol PlayStation 5 dan Xbox One Series. Pertanyaan terbesar adalah bagaimana arsitektur akan menangani transisi ke TDP chipset seluler yang dibatasi.

Adapun leakster @FronTron membagikan nomor yang menunjukkan peningkatan kinerja dibandingkan dengan Exynos 2100 saat ini. Kinerja puncak akan meningkat 31-34%, sementara kinerja berkelanjutan akan naik 17-20%. Perhatikan bahwa angka-angka ini didasarkan pada perangkat keras dan perangkat lunak pra-rilis, dan mungkin berbeda pada produk akhir.

Baca juga: Gambar Samsung Galaxy S22 Ultra dengan S Pen Slot Bocor di Internet

Meski belum diumumkan secara resmi, setidaknya angka-angka ini memberikan harapan bagi publik bahwa Exynos 2200 hadir dengan peningkatan. Sulit untuk mengatakan bagaimana Exynos 2200 GPU akan dibandingkan dengan Adreno di dalam Snapdragon 898 baru. Exynos diharapkan untuk menarik keunggulan besar atas Snapdragon 888 yang keluar di 3DMark Wild Life. Akan tetapi belum ada data yang dapat diandalkan untuk kinerja 888 vs 898.

Dengan Qualcomm memulai KTT Teknologi Snapdragon 2021 pada 30 November, kita akan segera mengetahui mengetahui kinerjanya. Jika dibandingkan dengan Snapdragon 888 generasi saat ini, keterangan rahasia menyatakan bahwa GPU Exynos 2200 mencatat perbedaan besar dalam kinerja 3Dmark. GPU AMD akan menawarkan beberapa fitur unik seperti ray tracing, sehingga performa mentah tidak menceritakan keseluruhan cerita.

Baca juga: Samsung Galaxy Bespoke Edition, Perangkat Samsung yang Ultra-Customizable

Ray tracing sekarang menjadi standar di PC dan game konsol kelas atas, yang memungkinkan pengembang game mendapatkan banyak pengalaman dengannya. Untungnya, SoC andalan Samsung yang akan datang tidak hanya mengalahkan A14 Bionic dalam kategori GPU, tetapi juga Snapdragon 898 dalam mode performa tinggi. Jadi dengan perbandingan tersebut, jelas bahwa ia telah mengalahkan Snapdragon 888. Exynos 2200 sendiri kemungkinan akan diluncurkan pada 18 November, menurut poster teaser dari Samsung. Kita tunggu saja.[yub/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
smartphone,
#
samsung,
#
samsung exynos 2200,
#
exynos,
#
peningkatan kinerja