MENU
icon label
image label
blacklogo

Event Apple: The Next iPhone Bakal Terungkap

OCT 07, 2020@11:30 WIB | 99 Views

Apple telah mengirimkan undangan untuk sebuah acara yang bertemakan 'Special Apple Event'. Kabarnya dalam acara tersebut Apple bakal mengungkap The Next iPhone. Ya, acara yang akan diselenggarakan pada 13 Oktober itu nantinya akan menjadi acara peluncuran dari perangkat terbarunya, yakni iPhone 12. Undangan Apple sering kali berisi petunjuk tentang apa yang akan terjadi, namun undangan acara Apple kali ini hanya menampilkan rangkaian lingkaran yang ditambah tulisan "Hi, Speed". Itu bisa menjadi petunjuk menuju kecepatan jaringan 5G, karena model iPhone 12 baru diharapkan mendukung konektivitas 5G berkecepatan tinggi.

Acara akan berlangsung pada 13 Oktober, pukul 10.00 PDT, atau sekitar pukul 12.30 WIB. Apple belum membagikan detail lebih lanjut, tetapi kami dapat dengan aman mengharapkan seluruh jajaran iPhone terungkap di acara Apple pada 13 Oktober mendatang.

Ada sejumlah bocoran atau spekulasi tentang isi acara Apple yang akan datang, selain menampilkan model iPhone biasa seperti sebelumnya, juga ada rumor bahwa pengungkapan jajaran iPhone 12 juga akan menyertakan iPhone 12 Mini, atau total empat varian - iPhone 12, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max, dan iPhone 12 Mini. Menurut bocoran, versi Mini akan memiliki layar 5,4 inci, sedangkan iPhone 12 memiliki layar 6,1 inci.

Bahkan ada laporan lain yang menunjukkan bahwa model iPhone 12 yang akan datang mungkin lebih mahal daripada tahun-tahun sebelumnya. Meskipun spekulasi awal menyarankan harga USD$ 699 menjadi USD$ 749 (sekitar 10-12 jutaan Rupiah). Peningkatan ini diyakini karena dukungan 5G di ponsel. Pada saat yang sama, beberapa bocoran menunjukkan bahwa hanya iPhone 12 Pro Max yang akan hadir dengan teknologi mmWave 5G yang lebih cepat, sementara model ponsel lainnya akan mendukung Sub-6GHz 5G yang lebih umum.

Tentu saja, harga ponsel saat datang ke Indonesia tidak akan menjadi konversi langsung dari nilai dolar tetapi akan lebih tinggi karena biaya lain termasuk pengiriman, bea cukai, pajak, dan lainnya juga perlu diperhitungkan. Diharapkan juga bahwa Apple tidak akan menyertakan kabel pengisi daya dengan iPhone. Apple telah mulai menghapus pengisi daya dari produknya seperti yang kita lihat pada model Apple Watch Series 6 dan Apple Watch SE, serta iPad baru. Meskipun beberapa orang dalam komunitas Apple melihat ini sebagai pemotongan biaya yang tidak perlu dan juga mengurangi kekacauan dan pemborosan.

Selain itu, kami mengetahui beberapa detail lebih lanjut dari beberapa sumber tentang iPhone yang akan datang, bahwa iPhone 12 Pro menunjukkan tentang adanya fitur kamera LiDAR dan ponsel tidak akan hadir dengan layar 120Hz. [inn/asl/timBX]

Tags :

#
event apple,
#
iphone 12,
#
iphone terbaru