MENU
icon label
image label
blacklogo

Bocoran Spesifikasi, Harga dan Gambar Asus ROG Phone Terbaru

JAN 21, 2021@12:30 WIB | 334 Views

Asus dikabarkan sedang mengerjakan smartphone gaming ROG baru untuk tahun 2021 bekerja sama dengan Qualcomm untuk menindaklanjuti ROG Phone 3 yang keluar 2020. Sebuah ponsel yang bagus bagi para gamers.

Ada banyak bocoran mengenai ASUS ROG Phone 4 yang tersebar secara online sehingga sepertinya ponsel tersebut akan segera dipamerkan.

Dilihat dari pattern perilisan ROG Phone sebelumnya, tidak begitu menunjukkan pola yang jelas. Dimana ROG Phone 3 diluncurkan pada Juli 2020 dan ROG Phone 2 diluncurkan pada September 2019. Tapi melalui bocoran yang ada bisa dikatakan bahwa Asus ROG Phone 4 kemungkinan diluncurkan pada pertengahan 2021.

Untuk harga, informasinya memang belum jelas, tetapi ponsel Asus dikenal sebagai ponsel gaming termahal. ROG Phone 3 diluncurkan dengan harga $999 atau sekitar 14 juta rupiah. Jadi bisa dikatakan handset generasi keempat ini juga akan memiliki harga yang serupa.

Melalui gambar yang tersebar dapat dilihat, bahwa handset menunjukkan tulisan ‘05’ di bagian belakang. Seperti diketahui, Asus merupakan perusahaan Taiwan, dimana selalu melewati angka 4 karena dianggap tidak beruntung. Masih belum dipastikan apakah ponsel ini akan dinamakan dengan ROG Phone 4 atau ROG Phone 5.

Selain itu, beberapa bocoran mengatakan bahwa ponsel ini memiliki 64MP dan akan meningkatkan sensor pada kamera agar pengambilan gambar menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Spesifikasi lain yang akan meningkat adalah bagian pengisian daya yang tampaknya akan menjadi 65W. Cukup cepat dan meningkat besar di atas 30W dari pendahulunya. Ini akan memberi daya pada baterai yang konon kapasitasnya 6.000 mAh.

Banyak juga yang mengatakan bahwa ponsel ini akan memiliki chipset Snapdragon 888, yang merupakan prosesor kelas atas terbaru dari Qualcomm.

Walau begitu ada beberapa hal yang dapat dilakukan Asus untuk membuat ponselnya kompetitif dan layak dibeli. Mulai dari harga yang lebih murah. Asus ROG Phone merupakan ponsel gaming paling premium yang dapat Anda beli dari segi harga, karena harganya sedikit lebih mahal daripada pesaingnya. Tapi jika harga ROG Phone 4 lebih murah dari sebelumnya, akan lebih layak untuk Anda membelinya.

Penggunaan Air Triggers pada semua game juga diinginkan bagi pengguna ponsel gaming ini. Sejak ROG Phone 3 keluar dengan pemicu haptic di sisi perangkat sebagai pemegang kontrol saat bermain game secara landscape. Sayangnya tidak berfungsi dengan baik pada game tertentu, sehingga merusak pengalaman bermain game. Semoga di generasi keempat ini dapat berfungsi pada setiap game yang dimainkan.

Pengisian daya 30W pada ROG Phone 3 sebelumnya memang baik pada penggunaan ponsel secara normal, tapi bagi ponsel gaming dibutuhkan daya yang lebih cepat untuk menjaga baterai tetap full saat Anda bermain game. Dengan peningkatan daya seperti yang dikabarkan, sepertinya ponsel ini akan semakin layak untuk dibeli. [geo/asl/timBX]

Tags :

#
spesifikasi asus rog phone,
#
asus rog phone,
#
qualcomm,
#
asus rog phone terbaru