MENU
icon label
image label
blacklogo

Berbagai Fitur Terbaru MacBook Pro 2021!

OCT 24, 2021@12:30 WIB | 135 Views

Kabar baik bagi para pecinta Macbook. 18 Oktober lalu, Apple meluncurkan MacBook Pro dengan konektivitas yang kembali lengkap.

Mulai dari pengisi daya MagSafe, slot kartu SD dan port HDMI. MacBook Pro baru ini tersedia dalam model 16 inci dan 14 inci. Menjalankan iterasi terbaru dari chip prosesor M1, M1 Pro, dan M1 Max. Meski banyak fitur-fitur baru dan beberapa hal yang dihilangkan di perangkat terbaru Apple ini, hal yang sangat penting untuk dibahas adalah konektivitas yang tersedia kembali pada MacBook.

Sangat penting dalam memaksimalkan Macbook dengan port yang lengkap. Inilah semua yang perlu diketahui tentang port dan konektivitas MacBook Pro tahun 2021.

Baca juga: MacBook Pro yang Ditenagai Chipset M1 Max akan Mendapatkan Fitur High Power Mode

Di Sisi Kanan MacBook Pro

- HDMI Port: memungkinkan pengguna menyambungkan layar laptop ke TV. Dapat menggunakan MacBook Pro sebagai komputer yang menggerakkan monitor desktop raksasa atau sekedar menonton TV dari laptop. Port ini sering dibutuhkan jika ingin melakukan presentasi.

- SDXC card reader: memudahkan pengguna untuk memindahkan media pada SD Card seperti memori kamera dan lain sebagainya ke dalam data laptop. Ini sangat penting. Konektivitas yang sangat dibutuhkan oleh para fotografer dan videografer.

- Thunderbolt 4: memungkinkan pengguna untuk menyambungkan monitor eksternal, perangkat USB, dan lainnya. Port ini menyediakan bandwidth yang cukup untuk menghubungkan perangkat berkecepatan tinggi dan mempermudah kemampuan MacBook. MacBook Pro memiliki tiga port Thunderbolt 4, satu di sisi kanan, dua di sisi kiri.

Di Sisi Kiri MacBook Pro

- Headphone Jack: menghubungkan headphone eksternal yang menggunakan kabel. Ada beberapa pengguna yang lebih suka menggunakan headphone dengan kabel dibandingkan yang menggunakan bluetooth atau nirkabel. Port ini juga bisa digunakan untuk menghubungkan microphone pada laptop dan peralatan lama lainnya.

- MagSafe 3: MagSafe yang dimiliki MacBook Pro adalah original bukan versi iPhone. Menggunakan magnet untuk dipasang ke MacBook berguna mengisi daya. MagSafe akan mengeluarkan pengisi daya secara perlahan dari port jika terlalu banyak tekanan pada kabel. Sebelumnya Apple menggunakan pengisi daya dengan gaya Thunderbolt 4.

Baca juga: Macbook Air Versi Redesign Kemungkinan akan Tiba di Pertengahan Tahun 2022

Itulah lime port dan konektivitas yang tersedia pada MacBook Pro 2021. Semoga dengan kembalinya port ini mampu memaksimalkan penggunaan MacBook Pro.[geo/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
apple,
#
macbook,
#
macbook pro,
#
macbook pro 2021,
#
macbook terbaru,
#
terbaru macbook pro 2021