MENU
icon label
image label
blacklogo

Apple Mungkin akan Memproduksi Chipset M2 Pro di Tahun Ini

JUN 09, 2022@11:30 WIB | 273 Views

Pada even WWDC 2022, Apple telah mengumumkan model MacBook terbaru yang akan ditenagai oleh chipset M2. Chipset terbaru ini adalah penerus dari chip M1 berbasis ARM, yang merupakan prosesor eksklusif pertama dari Apple.

Sekarang, sebuah laporan terbaru menunjukkan bahwa raksasa teknologi tersebut sudah berencana untuk memproduksi chipset M2 Pro di akhir tahun ini. Dengan kata lain, brand yang berbasis di Cupertino itu sudah memiliki rencana untuk segera merilis notebook denga spek yang jauh lebih tinggi ke pasaran. Bagi mereka yang tidak sadar, chipset M2 saja sudah lebih bertenaga dari pendahulunya, menawarkan peningkatan hingga 18 persen dalam kinerja CPU dan 35 persen lebih cepat kinerja pada GPU.

Jadi, kita tentu bisa berharap bahwa chipset M2 Pro akan lebih mumpuni dari M2 standar. Informasi ini datang dari analisis pasar yang dilakukan oleh Jeff Pu, yang merupakan analis dan direktori pengelola penelitian teknologi di TSMC (pemasok chip pembuat iPhone). Dia percaya bahwa M2 Pro akan memulai produksi massalnya pada akhir tahun ini dan akan didasarkan pada proses 3nm yang lebih canggih. Bagi mereka yang tidak tahu, M2 masih didasarkan pada proses 5nm seperti chip M1.

M2 Pro mungkin menampilkan hingga 12 core di CPU dan kemungkinan akan menawarkan GPU yang tentunya akan lebih kuat juga. Untuk chipset model Pro ini, kemungkinan akan hadir dengan produk yang berada di atas MacBook yang baru saja diluncurkan. Jadi, chipset tersebut mungkin akan ditempatkan di iMac baru dan produk lainnya yang biasa digunakan oleh para profesional. Tetapi sekali lagi, ini masih sebatas rumor, jadi kita tunggu saja pengumuman resmi dari Apple [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
apple,
#
chipset,
#
m2,
#
m2 pro