MENU
icon label
image label
blacklogo

Apex Legends Akan Hadir di Mobile

MAY 11, 2019@10:50 WIB | 118 Views

Meski baru rilis pada periode Februari 2019 kemarin, kehadiran Apex Legends sudah berhasil menyita banyak sekali perhatian para gamers dunia. Tidak sedikit yang langsung beralih total meninggalkan game-game lain dan bergabung dengan permainan baru besutan Electronic Arts ini.

Di awal kehadirannya game ini berhasil meraup banyak sekali keuntungan. Rilisnya yang sukses langsung menjadikan Apex Legends sebagai salah satu game bergenre battle royale terpopuler baik itu di platform PS4, Xbox One, maupun PC.

Seiring momentum kepopulerannya itu maka wajar saja bila sang publisher, Electronic Arts, ingin membawa game satu ini menuju pasar yang baru, yaitu pasar mobile. Rencana itu ternyata datang lebih cepat dari perkiraan.

Baru-baru ini pengumuman penting diberikan oleh Electronic Arts selaku publisher dari Apex Legends. Mereka mengonfirmasi bahwa pihaknya sedang mengerjakan proyek game Apex Legends untuk versi mobile.

Tentu saja hal ini merupakan hal yang paling ditunggu oleh para penggemar game ini. Terutama untuk para pecinta game mobile yang belum berkesempatan untuk mencoba permainan ini.

Kabar baik itu juga menyatakan bahwa akan ada negosiasi lanjutan untuk meluncurkan Apex Legends di China. Sebelumnya sudah beredar isu bahwa ada perusahaan China yang membeli lisensi game Apex Legends untuk versi mobile.

"Kami sangat bergembira tentang masa depan Apex Legends. Kami memiliki rencana besar untuk para Legends dan dunia tempat mereka bersaing," kata CEO dari EA (Electronic Arts) Andrew Wilson.

"Kami sedang dalam negosiasi lanjutan untuk membawa Apex Legends ke China dalam platform mobile. Kami akan memperbarui kabar ini ketika negosiasi tersebut sudah selesai," tambahnya lagi.

Sebenarnya langkah Apex Legends ini bukanlah merupakan hal yang aneh lagi. Mengingat pasar mobile yang terbilang sangat besar dan sepertinya akan terus berkembang, tentu saja para developer maupun publisher game ternama akan mencoba untuk memasarkan produk andalannya di sini.

Contohnya saja PUBG dan Fortnite, kedua game dengan genre yang sama dengan Apex Legends ini terbilang sukses besar di pasaran mobile. Keduanya berhasil menggaet banyak sekali pemain game mobile yang sudah bosan dengan game bergenre MOBA.

Electronic Arts sendiri menyatakan tidak menutup kemungkinan akan meluncurkan game ini segera di pasar Korea Selatan. Hal ini dikarenakan menurut mereka Negeri Gingseng saat ini merupakan salah satu pasar utama game dunia.

Jadi bagi blackpals yang suka game bergenre seperti ini, dan sudah bosan dengan yang ada saat ini, Apex Legends mungkin layak ditunggu. Di satu sisi yang perlu ditunggu juga adalah apakah game ini akan didominasi oleh mikrotransaksi yang berujung pada P2W (pay to win) seperti kebanyakan game rilisan EA sebelumnya.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
apex legends,
#
ea,
#
battle royale,
#
mobile game