MENU
icon label
image label
blacklogo

Amazfit ZenBuds, Earbuds Canggih untuk Menganalisa Kualitas Tidur

MAR 26, 2020@19:30 WIB | 136 Views

Amazfit ZenBuds adalah produk earbuds kawakan Amazfit yang berlainan dengan kebanyakan earbuds wireless yang dihadirkan untuk mendengarkan musik. Earbuds wireless satu ini, berfungsi bantu orang wujudkan tidur berkualitas. Earbuds yang dirancang untuk digunakan saat tidur ini tergolong sangat ringan, dengan bobot masing-masing punya 1,78 gram.

Amazfit ZenBuds dirilis pada ajang CES2020. Berkat desain dan produknya yang istimewa dan inovatif sabet penghargaan “Red Dot” di ajang "Red Dot Design Award 2020", Jerman. “Red Dot” diraih lantara ZenBuds ini telah merebut perhatian para pelaku industri.

Selain itu, ZenBuds membantu pengguna untuk meringankan stres harian dan kendala atau tantangan untuk tidur lebih baik. Earbuds ini oleh Huami juga dibuatin tip silikon lembut, ramah untuk kulit sehingga akan nyaman saat digunakan.

Suara Menenangkan

Fitur Knowles Balanced Armature menghasilkan suara menenangkan dan membantu tidur, serta meniru beragam skenario dan lingkungan, demi membantu pengguna untuk melepaskan stres dan memperoleh tidur yang lebih baik.

Selain dirancang supaya pas atau ngefit di telinga juga agar dapat menghalau suara bising atau suara keributan yang bisa mengganggu tidur. ZenBuds akan memutarkan suara yang dapat membuat seseorang tidur. Seperti suara ombak hingga kicauan burung (ambient sound). Efek suara yang disediakan Huami di aplikasi bawaan ini tinggal didownload. Saat tertidur, efek suara akan berhenti sehingga pengguna tidak terganggu saat tidur. Ini disebabkan adanya sensor pelacak posisi tidur.

Pemantauan Tidur Seketika

ZenBuds dilengkapi sensor detak jantung. Fitur ini pun untuk bantu menganalisis kualitas tidur penggunanya. ZenBuds mengumpulkan data tentang detak jantung, posisi tubuh, dan gerakan pengguna, lalu merangkumnya ke dalam sebuah laporan tentang kualitas tidur. Dengan demikian, pengguna bisa memperoleh kondisi tidurnya secara lebih baik, menerima masukan tentang pola tidur yang lebih berkualitas, dan melakukan kebiasaan hidup sehat. 

Desain Noise-Blocking In-Ear

Perangkat earbud canggih ini dilengkapi desai ergonomis dan desain noise-blocking in-ear yang dirancang khusus supaya pengguna bisa bersantai dan tidur. Mengurangi gangguan suara dan memainkan audio menenangkan, earbud ini membuat pengguna terlepas dari dunia luar dan tidur lebih mudah. Fitur pemantauan tidur yang canggih juga menganalisis kualitas tidur tiap malam hingga pengguna terbiasa dengan pola tidur sehat.

Fitur "Auto-Stop" Lewat "Sleep Detection"

ZenBuds mendukung tap control, fitur Auto-off lewat Pemindaian Tidur (Sleep Recognition). Setelah pengguna tidur, earbud secara otomatis berhenti agar pengguna bisa tidur nyenyak di sepanjang malam.

Fitur "In-Ear Alarm"

ZenBuds juga dapat membangunkan pengguna lewat nada alarm lembut dan meningkat secara bertahap tampa membuat kaget pengguna. Sebab earbuds selalu terpasang di kuping maka earbuds yang digunakan tidak akan menganggu orang-orang sekitar. ZenBuds ini pun dibuat berdasarkan strategi hidup sehat dan kebiasaan tidur yang berkualitas.

Usia Pakai Baterai 8-12 Jam

Selama 8 jam, suara terus menjalankan pemantauan tidur dan menonaktifkan pemantauan detak jantung. Sementara dalam 12 jam, pemantauan detak jantung dan tidur tetap berjalan. Suara berhenti setelah 3 jam, dan fitur pemantauan tidur terus berfungsi di sepanjang malam. Untuk usia pakai baterai bisa sampai 12 jam dalam satu kali pengisian daya baterai, dan untuk pemantauan tidur juga berfungsi selama tiga jam setelah musik untuk tidur berhenti, dan dapat dipakai delapan malam saat terpasang pada alat pengisian daya baterai (charging case). [Asl/timBX]

Tags :

#
amazfit zenbuds,
#
earbuds,
#
alat pendetek kualitas tidur,
#
earbuds wireless