MENU
icon label
image label
blacklogo

Adaptor Lensa Canon Dengan Sistem Pendingin Aktif

JUL 29, 2020@18:45 WIB | 95 Views

Jika Anda seorang pecinta fotografer biasa maka Anda mungkin tidak akan mengalami masalah saat kamera Anda terasa sangat panas. Karena masalah ini biasanya terjadi pada fotografer yang lebih profesional yang mungkin mengambil foto tanpa henti atau yang merekam video panjang dalam resolusi tinggi. Namun, sepertinya kini Canon memiliki jawaban untuk masalah itu.

Dalam produk yang ditemukan oleh Canon News, sepertinya jawaban Canon terhadap kamera yang terlalu panas adalah menciptakan adaptor lensa yang dilengkapi dengan sistem pendingin aktif yang akan membantu menjaga kamera tetap dingin selama operasi. Cara kerjanya adalah adaptor lensa ini akan menampilkan ventilasi di bagian atas dan kipas di bagian bawah.

Ini akan memungkinkan aliran udara dapat membantu mendinginkan segalanya, sementara pada saat yang sama juga mengeluarkan udara panas yang mungkin terbentuk di dalam kamera. Kamera dengan pendingin aktif bukan hal baru, karena bahkan tahun lalu, sudah tersiar kabar bahwa Sony dapat membangun sistem pendingin ke Sony A7S III mereka.

Namun, yang membuat solusi Canon berpotensi lebih baik dari itu adalah bahwa adaptor lensa dapat di pasang di kamera Canon oleh apa pun dan oleh siapa pun. Jadi, tak harus membeli kamera baru hanya untuk sistem pendingin yang baru. Sayangnya, belum diketahui apakah ini sesuatu yang benar-benar akan dibuat Canon atau masih sebatas ide. Jadi, jangan terlalu berharap terlalu jauh. [eli/asl/timBX]

Tags :

#
adaptor lensa canon,
#
adaptor lensa,
#
lensa camera,
#
camera