MENU
icon label
image label
blacklogo

Photoshop Perkenalkan Aplikasi Terbaru

NOV 07, 2019@12:00 WIB | 169 Views

Adobe meluncurkan aplikasi Photoshop Camera berteknologi AI secara gratis, dan tersedia untuk kalangan terbatas sebagai uji coba untuk perangkat iOS dan Android. Kamera ini menggunakan platform kecerdasan buatan Adobe, Sensei, untuk mengenali subjek dalam foto, apakah itu selfie, pemandangan, atau makanan dan secara otomatis menyarankan filter gambar mana yang akan diterapkan. Filter ini  dapat digunakan secara langsung melalui kamera aplikasi, atau menggunakan gambar yang diambil dari kamera ponsel sendiri. 

Adobe CTO, Abhay Parasnis mengatakan bahwa aplikasi seperti Photoshop dan Lightroom mewajibkan pengguna harus terlebih dahulu mengedit foto. Photoshop Camera terbaru ini bertujuan untuk menyederhanakan tugas ini, dan secara otomatis membuat penyesuaian dari kamera berdasarkan konten teknis foto seperti rentang dinamis, nada suara, dan jenis pemandangan, sehingga setiap orang, bukan hanya profesional, dapat melakukan pengeditan yang tepat untuk foto mereka. 

Namun bukan hanya fitur edit otomatis saja yang tersedia, melainkan fitur edit manual, yang bisa menggabungkan hasil edit dari “AI”, dengan editan manual itu sendiri. Sehingga pengguna menyesuaikan detail seperti bayangan, sorotan, getaran, dan pencahayaan.

"Kami membangun Photoshop Camera sebagai aplikasi Sensei pertama dalam perjalanan kami untuk memperluas fokus kami dalam memberikan aplikasi kreatif untuk semua orang,"ujar Parasnis.

Saat peluncuran, Photoshop Camera akan menampilkan pilihan model pengambilan gambar yang dibuat oleh seniman dan influencer, mirip dengan bagaimana Facebook atau Instagram Stories memiliki perangkat lunak Spark AR untuk membuat filter wajah, pengguna dapat memilih “lensa” untuk Photoshop Camera ini.[prm/timBX]

Tags :

#
photoshop,
#
camera,
#
blacktech