MENU
icon label
image label
blacklogo

Sony Dikabarkan Sedang Mengembangkan Kamera 100 Megapiksel untuk Jajaran Smartphone Mid-Range

JUN 23, 2022@12:30 WIB | 119 Views

Sony dilaporkan sedang mengembangkan sensor kamera 100MP pertamanya. Raksasa teknologi asal Jepang tersebut belum pernah merilis sensor kamera di atas 100 megapiksel. Menurut informasi rahasia yang dibocorkan dari Digital Chat Station asal negeri Tiongkok, sensor kamera tersebut akan ditujukan untuk smartphone kelas menengah premium.

Sony juga sebenarnya adalah pemasok sensor kamera untuk raksasa teknologi lain, seperti Apple dan Google yang merupakan merek populer di kalangan penggemar fotografi smartphone.

Dalam bocoran tersebut juga ditambahkan, bahwa sensor 100MP akan menjadi bagian dari seri Sony IMX8. Selain itu, Sony juga dikatakan sedang mengerjakan seri IMX9. Tidak ada informasi tambahan lain tentang sensor 100MP tersebut. Seri IMX8 memulai debutnya dengan sensor 54MP 1/1.49 IMX800 yang digunakan pada seri Honor 70.

Mempertimbangkan bahwa sensor 100MP akan ditujukan untuk smartphone kelas menengah, tentu kita bisa mengharapkan bahwa sensor kamera tersebut melakukan pekerjaan dengan baik dalam kemampuan fotografi.

Dalam bocoran sebelumnya dari sumber yang sama, dinyatakan bahwa kamera seri Sony IMX9 akan menjadi sensor IMX989 50MP dalam ukuran 1 inci dan diharapkan untuk debut di Xiaomi 12 Ultra yang akan datang.

Dengan sensor 100MP, Sony berusaha mengejar Samsung yang sudah menggarap sensor 200MP ISOCELL HP3. Motorola diperkirakan akan meluncurkan smartphone di bulan depan yang akan dilengkapi dengan dengan sensor 200MP ISOCELL HP1. Selain itu, banyak ponsel di pasaran menggunakan sensor ISCOELL 108MP milik Samsung.

Baru-baru ini, CEO Sony mengklaim bahwa kamera smartphone bisa menyalip kamera DSLR dalam beberapa tahun ke depan. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
sony,
#
camera,
#
kamera ponsel,
#
smartphone camera