MENU
icon label
image label
blacklogo

7 Pengumuman Besar Apple di Acara iPhone 12

OCT 14, 2020@13:00 WIB | 110 Views

Spektakuler! Apple baru saja menyelesaikan acara besar iPhone 12, "Hi, Speed", secara virtual, Selasa, 13 Oktober 2020. Pada acara bertajuk 7 pengumuman terbesar ini, Apple mengungka empat ponsel iPhone 12 baru yang kesemuanya hadir dengan desain baru dan sama-sama mendukung jaringan 5G mutakhir yang lebih cepat.

Selain itu, Apple juga meluncurkan HomePod mini, yakni speaker rumah pintar baru HomePod dengan wujud lebih kecil dan lebih terjangkau. Ada  pun sejumlah pengumuman terbesar lain yang disampaikan dalam acara iPhone 12 adalah sebagai berikut.

iPhone 12: Desain Baru dan 5G

IPhone 12 hadir dengan desain baru, tepinya yang datar mengingatkan pada iPhone 4 dan iPhone 5. Model iPhone 12 dengan 6,1 inci yang disebut-sebut 11 peser lebih tipis dan 15 persen lebih kecil, serta 16 lebih ringan dari iPhone 11, memiliki dua kamera belakang dan sama-sama mendukung mode malam. iPhone 12 ini juga sudah mendukung  jaringan 5G. Layar iPhone 12 memiliki penutup kaca  "Ceramic Shield" baru yang diklaim Apple akan membuat layar lebih tahan lama.

Dua kamera belakang terdiri dari ultra wide dan wide, masing-masing 12 MP. Beberapa fitur unggulannya adalah pencahayaan rendah yang lebih baik dan fotografi komputasional. Pemesanan iPhone 12 bisa dilakukan mulai tangga 16 Oktober dengan harga yang Apple tawarkan mulai dari US$ 799 atau setara Rp 11,8 juta. Dikutip dari theverge harga yang sebenarnya ialah US$ 829. Adapaun harga yang lebih rendah hanya berlaku setelah diskos US$ 30 dari operator tertentu.

iPhone 12 Mini

Apple juga mengungkapkan iPhone baru yang lebih kecil, iPhone 12 mini. Memiliki layar 5,4 inci dan spesifikasi yang mirip dengan iPhone 12 berukuran penuh. Anda dapat melakukan preorder pada 6 November seharga $ 729, dan akan dirilis pada 13 November.

iPhone 12 Pro Max

Apple juga mengumumkan iPhone Pro Max dengan layar 6,7 inci yang disebut terbesar di iPhone. Mengedepankan desan lebih elegan, iPhone 12 Pro Max memiliki tiga kamera belakang yang menawarkan rentang zoom optik 5X, sensor LIDAR untuk hal-hal seperti aplikasi augmented reality yang ditingkatkan dan fokus otomatis yang lebih cepat, dan lengkung sempurna frame dari baja antikarat. Produk ini mulai tersedia secara praorder pada 6 November seharga $ 1.099 atau Rp 16,2 juta dan akan diluncurkan pada 13 November.

Selain itu, Apple juga meluncurkan iPhone 12 Pro 6,1 inci, yang harganya $ 999 atau Rp 14,7 juta dengan kapasitas penyimpanan 128 GB. Untuk iPhone 12 Pro 6,1 inci dan akan tersedia untuk preorder pada 16 Oktober menjelang tanggal rilis 23 Oktober.

HomePod Mini, Speaker Pintar Apple

HomePod mini baru lebih kecil dari model aslinya dengan bentuk bulat yang baru pula. Seperti HomePod sebelumnya, mini memiliki kontrol sentuh di bagian atas, terintegrasi dengan Siri, dan hadir dalam dua warna (abu-abu dan putih). Speaker yang didukung chip S5 ini pertama kali memulai debutnya di Apple Watch Series 5.

Kini, sepeaker ini sudah dapat mengenali suara berbeda dari anggota rumah tangga  yang berbda dan terintegrasi dengan otomatisasi rumah pintar Apple Home. Fitur baru lainny aialah Intercom, sebuah fitur yang memungkinkan HomePod di ruangan berbeda untuk bertindak seperti interkom dan mengirim pesan suara cepat ke HomePod atau iPhone lain. HomePod mini akan keluar pada 16 November dengan harga $ 99, dan Anda dapat melakukan pre-order mulai tanggal 6 November.

Verizon: 5G di Seluruh Negeri

Verizon mengatakan, mereka sekarang meluncurkan jaringan 5G nasionalnya, yang dikatakan akan menjangkau 200 juta orang. Sebelumnya, Verizon 5G secara eksklusif menggunakan teknologi mmWave, yang bisa sangat cepat tetapi jangkauannya terbatas. 5G nasional Verizon akan memanfaatkan teknologi berbagi spektrum dinamis (DSS), yang memungkinkan operator menjalankan LTE dan 5G secara berdampingan.

Magnet MasgSafe: Opsi Pengisian Nirkabel Baru

Apple memperkenalkan kembali pengisian daya MagSafe, meskipun kali ini, dalam bentuk bantalan pengisi daya nirkabel untuk jajaran iPhone 12 baru. Ada dua opsi berbeda: MagSafe Charger untuk mengisi daya satu perangkat pada satu waktu dan MagSafe Charger Duo untuk mengisi daya dua perangkat sekaligus, termasuk tempat flip-up untuk mengisi daya Apple Watch Anda.

Casing iPhone 12 Apple juga memiliki magnet di dalamnya sehingga Anda masih dapat menggunakan pengisi daya MagSafe dan juga memasang aksesori tambahan seperti klip dompet.

Apple Cabut Headphone Kabel

Seperti halnya Apple Watch, Apple telah memilih untuk melepaskan pengisi daya dinding dari kotak iPhone 12, dan EarPod berkabel juga tidak akan disertakan. Kabel yang disertakan adalah USB-C ke Lightning. [asl/timBX]

Tags :

#
iphone 12,
#
iphone 12 pro,
#
iphone 12 pro max,
#
homepod mini,
#
speaker pintar