MENU
icon label
image label
blacklogo

Tempat Terbaik Nikmati Senja Nan Syahdu di Senggigi Lombok

JUL 30, 2019@12:13 WIB | 370 Views

Senggigi sudah lama terkenal dengan sunset atau senjanya yang memukau. Makanya tak jarang banyak selebritis dunia suka singgah ke Senggigi di Lombok.

Bagi yang belum tahu gimana cara ke Senggigi perlu dicatat nih. Sebab menuju ke sana dari Mataram atau Bandara Praya harus menyewa mobil dengan lama perjalanan sekitar dua jam.

Nah kalau sudah tiba di kawasan Senggigi kamu akan disambut dengan udara yang sejuk. Jangan lupa berhenti sebentar di puncak Malimbu, beli es kepala untuk rehat dan menyejukkan tenggorokan.

Di Puncak Malimbu banyak yang menjajakan makanan ringan. Dengan membeli makanan di sini sebenarnya kamu juga membantu para korban Lombok yang sebagian besar dan sedari dulu bekerja di bidang pariwisarta. Untuk diketahui juga, Senggigi juga jadi tempat yang terparah kena gempa lho guys.

Nah, di Puncak Malimbu ini kalian bisa santai-santai menunggu datangnya senja ditemani semilir angin yang membelai lembut serta ramainya deru ombak yang bertabrakan.

Nah, senja di Puncak Malimbu ini mulai sekitar pukul 17.30 sampai 18.30. Biasanya semakin dekat kemunculan sang senja maka semakin padat di Malimbu jadi kalau mau foto harus pintar-pintar atur dan amankan posisi.

Kalau terasa tidak nyaman, bisa juga bergeser ke vila hantu di yang letaknya tak jauh dari Bukit Malimbu. Vila tak berpenghuni ini terletak di Dusun Setangi, Desa Malaka, Pemenang Barat, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB). Jaraknya sekitar 30 menit dari kawasan wisata Senggigi. Lokasi ini bisa ditempuh menggunakan sepeda motor atau mobil. Letaknya yang berada persis di tikungan jalan, membuat vila ini lebih menonjol dari bangunan lainnya.

Tidak seseram namanya, Vila Hantu ternyata menyuguhkan pemandangan yang indah. Vila Hantu berdiri di atas tebing menghadap ke laut. Dari atas vila, keelokan Pantai Setangi terlihat jelas dengan hamparan pasir putihnya.

Nah, bagi kalian ke sini tetap hati-hati karena di dalamya tidaka da pembatas langsung berbatasan dengan jurang jadi kalau takut ketinggian jangan nekat dekat-dekat sampai bibir vila ya.

Tags :

#
spot wisata,
#
lombok,
#
pantai senggigi