MENU
icon label
image label
blacklogo

Syahdunya Berkuda di Pantai Gili Trawangan Saat Senja

MAY 11, 2019@11:29 WIB | 125 Views

Gili Trawangan masih menjadi primadona Lombok. Meski pernah diguncang gempa, namun pesona Gili Trawangan tak pernah hilang.

Biasanya banyak orang menikmati pantai cantik ini dengan berjemur atau bermain ayunan yang kini banyak disiapkan banyak resor untuk atraksi mereka. Namun bagi Blackpals yang merasa bosan, bisa memilih berkuda di pinggir pantai ini.

Apalagi itu dilakukan pada senja kala saat matahari mulai terbenam yang membuat warna langi merona syahdu. Pasti asyik sekali. Bagi yang masih khwatir, bisa kok kudanya tetap dikontrol oleh pemiliknya.

Sebenarnya untuk mengontrol kuda tidaklah sulit karena sebenarnya kamu cukup tenang saja karena kuda termasuk hewan yang sensitif. Di Gili Trawangan terdapat dua istalyang paling terkenal, Sunset Stables dan Stud Stables atau beberapa resort dan hotel juga menyediakan penyewaan kuda ini.

Biaya untuk berkuda adalah Rp 250.000 atau sekitar 25 dolar AS untuk satu jam. Tetapi terkadang ada biaya tambahan bila kalian meminta mulai berkuda dari hotel tempat Anda menginap. Kuda yang dipakai di Gili Trawangan adalah Kuda Sumbawa yang berasal dari Sumbawa.

Mereka tergolong ukuran medium ke besar bagi orang Indonesia. Tetapi untuk wisatawan asing, mereka dipandang berukuran kecil. Namun bagi kalian yang ingin mengelili Gili Trawangan seharian lebih baik pakai Cidomo saja.

Cidomo merupakan alat transportasi di sana yang menjadi satu-satunya karena nyaris tidak ada kendaraan bermotor yang lewat. Sehingga, udara di Gili Trawangan pun bebas dari polusi.

Kalian bisa mengelilingi Gili Trawangan ini dengan menaiki Cidomo yang di kendarai pak kusir, Nikmatilah keseleluruhan pantai Gili Trawangan dari atas Cidomo denga biaya Rp 150.000 utuk satu kali keliling dan kapasitas cidomo untuk 3 orang. Sebenarnya harga itu bisa kamu tawar kok apalagi untuk berangkat ke titik tertentu terkadang susah sekali menemukan cidomo yang mangkal. Jadi lebih baik kamu bernegosisasi dan menentukan tempat pengantaran atau penjemputan.

Nah, jadi tunggu apa lagi masih di rumah? Buruan deh ke Gili Trawangan Blackpals!

Tags :

#
wisata pantai,
#
spot wisata,
#
gili trawangan,
#
lombok