MENU
icon label
image label
blacklogo

Mengintip Romantisme Pantai Balangan di Kuta Selatan

APR 10, 2019@13:17 WIB | 147 Views

Pantai jadi hal yang tak terpisahkan dari Bali. Seakan punya daya magis tersendiri, pantai-pantai di Bali juga menjadi tempat favorit sejoli dari berbagai negara untuk pre-wedding.

Salah satunya adalah Pantai Balangan yang berada di Desa Ungasan, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Menuju ke sana tidak sulit namun aksesnya masih berupa jalan kecil dengan kanan kiri perkampungan.

Pengelola juga masih belum menyediakan parkiran luas, namun akses dan fasilitas yang masih minim ini tidak membuat wisatawan surut ke sini. Meski namanya tidak seterkenal Dream Beach yang dianggap sudah kormesil, namun Pantai Balangan dinilai lebih cantik.

Mungkin salah satunya karena masih sepi sehingga pas untuk tempat relaksasi. Ditambah, pantai ini dikelilingi tebing-tebing sehingga membuat panoramanya semakin memesona. Beberapa surfer pun mengangumi gulungan ombak di pantai ini yang memang lumayan besar.

Pesona seperti itulah yang membuat banyak sekali bule pergi ke tempat ini. Salah satunya dua sejoli yang asyik berpose dengan dipotret kamera DSLR seadanya. Tampak bahagia, mereka memerkan pose romantis dan mesra mereka dari mulai memeluk, bersandar hingga berciuman.

Pakaian yang dipakai dua sejoli ini pun terbilang tidak megah dan ribet tetapi kasual dan nyaman dipakai sehingga mereka lebih terlihat leluasa dalam berpose. Angin dan ombak yang sesekali menghempaskan gaun mereka pun tak dipedulikan, sebabnya mereka mungkin terlampau bahagia dengan pasangan masing-masing di tempat yang indah pula.

Pemandangan ini juga membawa kami merasakan romanisme pantai Balangan yang memang cocok untuk tempat berfoto ciamik. Meski panas menyengat kala itu, tidak menyurutkan kami dan para pasangan tersebut berhenti bermain di pantai.

Segala pose bisa ditampilkan di sini. Mulai dari naik ke atas bebatuan karang yang tersebar atau yang ekstrem bisa mencoba tiduran di pasir yang lembut ini. Kalau haus dan lapar, di sisi-sisi pantai pun beberapa lapak makanan siap menjamu Blackpals mulai dari kopi sachetan hingga air kepala yang menggugah selera.

Jadi tunggu apalagi Blackpals, langsung saja meluncur ke Pantai Balangan untuk menikmati romantisme khas Pulau Dewata.

Tags :

#
pantai balangan,
#
kuta selatan,
#
bali