MENU
icon label
image label
blacklogo

Melihat Indahnya Danau dari Ketinggian Cuma Ada di Puncak Lawang

JUL 16, 2019@09:00 WIB | 146 Views

Pergi ke Sumatera Barat jangan sia-siakan mampir ke Bukit Lawang yang berada di Puncak Lawang ada di Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Jarak menuju ke sana dari Bukittinggi sekitar 2 jam dengan udara sejuk dan perbukitan di sepanjang perjalanannya. Nah, waktu terbaik untuk ke sini adalah pagi hari saat udara sedang sejuk-sejuknya. Jika sudah siang, pengunjung akan semakin ramai dan terkadang jalan menuju ke puncak ini sampai terhambat saking banyaknya pengunjung.

Oh iya jangan lupa konsumsi obat anti mabuk jika tidak kuat dan sering pusing karena perjalanan akan melewati banyak kelokan yang menanjak. Sampai di sana semua rasa lelah terbayarkan. Sebab, Blackpals bisa menikmati panorama surgawi yang disajikan oleh Tanah Minang dari ketinggian, apalagi kalau bukan Danau Maninjau yang terhampar cantik.  

Namun jika cuaca kurang cerah sebenarnya masih sulit untuk melihat danau Maninjau dari ketinggian karena tertutup kabut. Kalau sudah begini, bersabarlah sedikit karena biasanya hal itu tak berlangsung lama.

Puncak Lawang juga sudah dikelola secara profesional karena mulai ada pembangunan di sana sini. Meski saat datang sedikit terganggu namun kalau untuk lebih baik kenapa tidak?

Spot-spot foto pun melimpah jadi jangan takut foto nggak instagramable. Apalagi di puncak ini penuh dengan pohon-pohon pinus yang cantik dan menambah kesegaran, serta jadi spot terbaik untuk berfoo ria.  

Pengelola Lawang Park juga menyediakan spot-spot foto menarik di Puncak Lawang. Seperti perahu-perahuan dan ukiran berbentuk hati dengan latar belakang Danau Maninjau. Selain itu, Seperti dituturkan pengelola Puncak Lawang, Yoli, juga disediakan sarana-prasarana untuk para wisatawan melakukan outbond.  

Puncak Lawang berada pada ketinggian 1.210 mdpl. Pada zaman penjajahan, tempat ini digunakan sebagai tempat peristirahatan bangsawan Belanda.

Puncak Lawang sering digunakan untuk kejuaraan olahraga paralayang kelas internasional karena merupakan salah satu spot terbaik di Asia Tenggara. Nah, bagi kalian yang penasaran bahkan ingin mencoba paralayang ini yuk traveling ke Puncak Lawang, dijamin nggak bikin nyesel deh.

Tags :

#
spot wisata,
#
puncak lawang,
#
sumatera barat,
#
kabupaten agam