MENU
icon label
image label
blacklogo

Itinerari dan Destinasi Khusus bagi Fans The Beatles

AUG 01, 2019@20:02 WIB | 454 Views

National Geographic menulis mengenai pengalaman fans Beatles dan serangkaian perjalanannya mengunjungi situs-situs band asal Inggris itu. Bagi kalian yang juga penggemar Beatles bisa juga menyontek itinerari fans ini untuk menjelajahi kembali kesuksesan John Lenon dan kawan-kawan. 

Destinasi pertama dimulai dengan menyusuri Abbey Road yang juga di sana, tepatnya di Saint John’s Wood. Ada kedai kopi yang terinspirasi dari Beatles.

Tentu saja kalian akan menemui Abbey Road Studios yang legendaris, selain tempat Beatles merekam lagu, pesohor dunia juga mencatatkan namanya di sini, seperti Pink Floyd, Queen, dan U2. Paling fenomenal tentu saja zebra cross di depannya yang menjadi peninggalan yang masih dikenang.

Banyak para fans yang nasrsis melewati zebra cross ini seperti layaknya Beatles namun apa boleh buat di hari biasa zebra cross ini selalu ramai. Lalu pergilah menuju toko souvenir London Beatles Store.

Tujuan berikutnya adalah stasiun Marylebone di sudut Baker Street. Stasiun ini ditampilkan dalam film 1964, A Hard Day's Night. Itu juga tempat kereta Liverpool berhenti dan menjadi titik masuk The Beatles ke London.

Tidak jauh dari stasiun, ada apartemen di 34 Montagu Square yang merupakan tempat Yoko Ono dan Lennon tinggal saat musim panas, di tempat ini juga Yoko Ono berfoto bugil dan dijadikan cover album solo pertama Lennon saat itu.

Sempatkan diri ke British Library, tempat tulisan tangan Lennon untuk lirik Strawberry Fields Forever dipajang, atau museum rock and roll di Hard Park Cafe yang menyimpan peninggalan Lennon — Liverpool.

Mau move on dari Inggris, bisa juga pergi ke Athena dan temui orang-orang yang membuat sendal milik Lennon. Lainnya bisa menyinggahi Rikhi Ram & Sons di Connaught Place, Delhi, tempat Harrison membeli sitar, sarod, dan tanpura untuk digunakan pada rekaman Beatles, sebelum saya pergi ke Rishikesh di mana mereka bermeditasi pada tahun 1968.

Lengkap sudah petualangan mencari jejak sang legenda. Catat dan kunjungi destinasinya.

Tags :

#
spot wisata,
#
fans beatles,
#
the beatles