MENU
icon label
image label
blacklogo

Tips Memilih Motif Kulit Jok Sesuai Dengan Konsep Kendaraan

APR 19, 2013@13:24 WIB | 1,226 Views

Modifikasihinggasaatinimasihmenjadicara yang paling jituuntukmendapatkantampilankendaraanseperti yang diinginkan. Modifikasisendiritakmeluluharusekstrim, adabeberapamodifikasi yang biasanyadilakukanhanyauntukmemberikanrasanyamanlebihkepadaparapenumpangnya, salahsatunyadengancaramenggantikulitjok. Cara inisendirimenjadicara paling jituuntukmemberikannuansa yang berbedadidalamkabin, namunadabeberapahaljuga yang harusdiperhatikanjikainginmemodifikasibagianini, salah-salahtampilan interior baruandamalahtaksesuaidenganharapan.

Hal paling pertama yang harusanda lakukan adalah menentukan tema interior untukkendaraananda. Saat akan melakukan perubahan pada kulitjok, anda sudah harus tahu gaya apa yang akan anda gunakan, karena setiap gaya memiliki ciri khas masing-masing dalam pembuatannya, oleh sebab itu setiap motif yang digunakan juga selalu memberikan kesan yang berbeda. Agar otolovers tidak salah memilih motif jok pada kendaraannya, tim bx akan sedikit menerangkan beberapa motif pada kulitjok berikut efek yang dimunculkan.

Pertama model Monotone. Model ini umumnya hanya mengikuti model bawaan pabrik semata, hanyaada perubahan dalam hal bahan yang dapat dipilih sesuai kemauan sang empunya mobil. Warna yang dipilih jugabiasanya sama dengan warna sebelumnya, oleh sebab itu perubahan gaya inibiasanyalebih mudah dan lebih cepat dilakukan.

Model kedua polos yang dikombinasikan dengan perforated. Model ini kurang lebih sama dengan model polos monotone, yang memberdakannya model ini menggunakan seating part yang digantikan dengan bahan perforated (motif bintik-bintik ke dalam). Penggunaan bahan ini biasanya lebih untuk kepentingan variasi agar tidak terlihat terlalu polos, namun terkadang juga dimanfaatkan untuk mengeluarkan kesan sporty dibagian kabin.

Ketiga, model kerut. Model ini menjadi salah satu model favorit bagi kebanyakan orang, karena pengadaptasian model ini bisa mengeluarkan nuansa elegan pda bagian kabin. Biasanya, model kerut ini memakai sedikit jahitan agar tampak lebih nyaman jika dibandingkan dengan jok yang polos. Untuk masalah kerutan, semuanya bebas tergantung selera sang pemilik mobil.

Model yang keempat adalah model sofa dan kancing. Model ini biasanya menarik bagi para kaum eksekutif, karena jok dengan model seperti ini bisa memberikan nuansa VIP, berkelas, dan juga bisa memberikan kenyamanan yang ekstra. Pada jok model ini, biasanya jok diisi kembali dengan bahan dacron sehingga terkesan lebih mengembang, dan lebih empuk ketika digunakan.

Kelima model garis. Pengadopsian gaya jok mobil dengan model ini dapat memunculkan karakter vintage dan klasik pada bagian kabin mobil anda. Jadi bagi otolovers yang doyan memelihara mobil-mobil tua sebagai kendaraan sehari-hari, gaya jok ini nampaknya akan sangat cocok diadopsikan pada kendaraan otolovers.

Terakhir model diamond atau wajik. MOdel ini bisa dikatakan model netral yang bisa digunakan pada tema ubahan apapun. Model diamond ini juga cukup digemari oleh anak muda karena modelnya yang terlihat trendi dan dinamis. Biasanya pola diamond ini diberikan lewat pola jahitan sebagai variasi pada bagian tengah jok, namun pola ini juga bisa diterapkan dikeseluruhan jok sesuai dengan kemauan anda.

So, itu tadi beberapa penjabaran tentang motif jok dan efek yang dimunculkan, semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi otolovers yang ingin memperbaiki tampilan bagian interior kendaraan kesayangannya.[Nur/timBX]

Tags :

#
Tips
#
Jok Kulit
#
Motif Jok Kulit