MENU
icon label
image label
blacklogo

Pilihan Mobil Perkotaan di Bawah Rp 200 Juta

SEP 15, 2015@16:00 WIB | 21,155 Views

Bagi Anda yang tinggal di kota-kota besar, mungkin mobil compact dengan efisiensi bahan bakar menjadi pilihan moda transportasi sehari-hari. Kemampuannya bermanuver di ruang-ruang sempit dan kepraktisannya menjadi alasan mobil kecil kerap dipilih untuk aktifitas harian.

Mobil-mobil kecil ini biasanya masuk kategori citycar atau hatchback, dan sesuai namanya, kebanyakan citycar memang laris manis di daerah perkotaan seperti Jakarta. Bagi Anda yang tengah berminat meminang sebuah citycar atau hatchback namun punya budget tak terlalu besar, kali ini kami berikan referensinya.

Berikut daftar lengkap mobil perkotaan bekas pakai berharga di bawah Rp 200 juta :

1. Chevrolet Aveo
Di pasar mobil bekas, citycar Chevrolet ini dilego Rp 150 juta hingga Rp 165 jutaan untuk lansiran tahun 2013-2014. Desainnya yang modern dengan kualitas material yang baik tentu membuat Aveo layak dilirik.

2. Daihatsu Sirion
Dengan kisaran harga Rp 155 juta hingga Rp 160 juta, Daihatsu Sirion produksi 2014 bisa jadi pilihan. Body compact, pengendalian menyenangkan, dan irit bahan bakar sudah cukup jadi alasan untuk Sirion dipakai harian.

3. Ford Fiesta
Siapa yang tak kenal Ford Fiesta, citycar stylish dari Amerika. Jika Anda kepincut dengan desainnya, maka boleh pilih Fiesta kelahiran 2013 atau 2014, karena harganya cukup terjangkau untuk dimiliki.

4. Honda Jazz
Hatchback fenomenal Honda ini memang selalu jadi mobil incaran. Jika budget Anda terbatas, maka Honda Jazz RS lansiran 2012 atau 2013 masih layak dimiliki. Kalau mau tahun yang lebih muda, pilihan bisa jatuh ke Honda Brio, harganya relatif sama di kisaran Rp 155 juta sampai Rp 160 jutaan.

5. Hyundai Grand i10
Usia pakainya terbilang baru mengingat penerus Hyundai i10 ini lahir di pertengahan 2014. Karenanya dnegan dana berkisar Rp 150 jutaan Anda akan mendapat citycar bekas namun terasa baru.

6. Kia Rio
Kia Rio produksi 2013 atau 2014 harganya masih cukup terjangkau, karena di tangan pedagang mobil bekas, hatchback Korea itu paling mahal di lego Rp 180 jutaan. Tentunya semua tergantung kondisi mobil.

7. Mazda 2
Jika Mazda 2 Skyactive harganya masih terlalu tinggi, maka Anda boleh layangkan pilihan pada tipe R atau RZ produksi 2012-2013. Karena untuk Mazda 2 generasi sebelumnya itu dipatok dengan harga lebih rendah, namun kalau Anda pintar memilih maka akan didapat kondisi yang masih prima.

8. Mitsubishi Mirage
Citycar bertubuh compact namun dengan pengendalian cekatan ala Mitsubishi ini memang pas untuk pemakaian di dalam kota. Terlebih lagi mesinnya gesit untuk kondisi stop and go yang biasanya lebih banyak di alami di jalan-jalan di kota besar.

9. Nissan March
Citycar Nissan yang satu ini memang tak boleh dilupakan. Dengan harga bekasnya mulai Rp 155 jutaan, Anda justru diberi pilihan lebih banyak karena ada yang transmisi manual dan otomatis serta bermesin 1.5-liter dan 1.2-liter.

10. Peugeot 207
Singa Perancis ini terkenal dengan build quality dan kenyamanananya. Dengan dana sekitar Rp 150 jutaan, Anda bisa mendapatkan citycar berupa Peugeot 207 lansiran 2010.

11. Suzuki Swift
Swift kelahiran 2013 masih sangat layak dimiliki untuk penggunaan harian, tipenya bisa GL atau GX dengan pilihan transmisi otomatis untuk menambah kepraktisan di perkotaan. Harganya pun cukup terjangkau mulai dari Rp 155 jutaan.

12. Toyota Yaris
Untuk harga di bawah Rp 200 juta, pilihan citycar Toyota bisa jatuh ke model Yaris produksi 2013. Pilihannya sangat beragam mulai dari tipe E, S Limited, atau model TRD Sportivo yang pakai bodykit lebih sporty.

[Pra/timBX]

Tags :

#
Auto tips
#
Tips Mobil
#
Tips Otomotif
#
mobil compact
#
citycar
#
hatchback