MENU
icon label
image label
blacklogo

Velg Gambot Matic Herry Motor

MAR 07, 2011@15:20 WIB | 1,367 Views

Salah satu ciri khas yang mencolok dari Low Rider matic atau biasa dikenal juga dengan nama Baby Bobber adalah velg gambot dengan ukuran setara velg mobil dengan jari-jari multi. Cara yang dilakukan guna mendesain velg seperti ini biasanya menyambung velg menjadi dua bagian dengan di las. Semakin berkembangnya peminat aliran lowrider motor matic membuat banyak modifikator velg custom tersebut bermunculan. Diantaranya Bambang yang akrab disapa Papi dari Herry Matic Modification, di kawasan Pondok Pinang.

Papi membuat sebuah gaya baru dalam mendesain velg gambot untuk matic dengan ukuran variasi, namun rata-rata yang  paling diminati berada pada lingkar diameter 7 - 8 inci. Seperti halnya yang juga dipakai pada Mio modifikasi hasil karyanya. Velg tersebut dibuat tanpa sambungan dengan baluran nuansa chrome, sehingga kesan elegan pun dapat diraih sekaligus, sesuai dengan tema aliran yang dianutnya yakni lowrider bergaya elegan.

Bahan yang dipilih untuk pembuatan velg tersebut berasal dari plat besi. Sebelum pembuatan yang dilakukan adalah proses pengemalan, dimana hal ini sangat diperlukan guna penyesuaian bentuk dan ukuran velg gambot agar presisi dengan swing arm dan rangka motor. Diperlukan waktu kurang lebih satu minggu, termasuk proses chrome, velg tersebut dipatok harga Rp. 1,5 juta.[nus/timBX]

Herry Matic Modification
Jl. Ciputat Raya 15 Pondok Pinang, Tanah Kusir
Telp. 021 96829778

Tags :

#
Auto produk
#
Velg
#
Custom
#
Gambot
#
Motor matic
#
Herry Motor

RELATED ARTICLE