MENU
icon label
image label
blacklogo

Bushing HS Part, Jika Rusak Diganti Baru

NOV 11, 2014@12:16 WIB | 3,717 Views

Bushing mungkin perangkat yang kurang diperhatikan oleh para pemilik sepeda motor. Padahal komponen ini memiliki tugas penting karena menjadi tumpuan sasis saat swing arm bergerak naik turun.

Jika bushing rusak atau aus, maka motor terasa tidak presisi ketika di kendaraai, bodi motor akan bergerak liar ke kiri atau kanan. Solusinya, ganti dengan baru. Tapi di pasar aftermarket, kebanyakan bushing yang dijual berbahan dasar teflon, padahal ada bahan lain yang diklaim lebih kuat.

"Kita pakai bahan bronze dan bagian tengahnya baja. Bagian tengah juga kita buat ada alurnya, jadi gak cepat aus atau rusak," beber Hari Suprapto. Hari merupakan kreator yang menciptakan bushing motor custom berlabel HS Part. "Saya sudah setahun produksi bushing ini, saya produksi sendiri di Bekasi," katanya.

Meski buatan lokal, namun ia menjamin kualitas dari produk bushing yang dijualnya." Saya kasih garansi 6 bulan rusak uang pembeli saya ganti 100%, kalau belum setahun sudah rusak, bushing saya ganti baru," tukas Hari.

Saat ini ia kebanyakan memproduksi bushing untuk motor sport, semisal Yamaha Scorpio, Yamaha Vixion, Yamaha Bison, Honda Tiger, atau Kawasaki KLX 150. Harganya ada di kisaran Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribuan.[Pra/timBX]

Tags :

#
Bushing HS Part
#
Yamaha Scorpio
#
Yamaha Vixion
#
Yamaha Bison
#
Honda Tiger
#
Kawasaki KLX 150