MENU
icon label
image label
blacklogo

Yamaha XV950 Cafe Racer Era 70-an

NOV 27, 2014@15:37 WIB | 1,341 Views

Modifikator asal Jerman, Marcus Walz baru saja mengumumkan pihaknya telah berhasil menciptakan satu custom bike wujud kolaborasi dengan Yamaha. Motor ini dijuluki "El Ratón Asesino". Menggunakan basic dari Yamaha XV950, motor modifikasi berwujud cafe racer itu terinspirasi dari motor-motor balap Yamaha era 70-an, dimana pada bagian blok mesin biasanya terdapat nama pembalap yang berhasil menjadi juara dunia.

"Saya telah terbiasa dengan Yamaha sejak usia 15 tahun, YZ500 kuning dengan desain speedblock merupakan motor pertama saya. Melakukan ini seperti menularkan pengalaman saya selama ini, terima kasih Yamaha untuk semua kenangan yang sudah melekat di pikiran saya," kata Walz.

Walz merombak bagian belakang XV950, melakukan modifikasi swingarm, dan membentuk sub frame custom baru mulai dari bagian depan sampai belakang. Walz juga membangun tangki baru bergaya retro, fender depan yang turut dibuat custom, serta cover mesin yang dicetak dengan logo Marcus Walz.

Untuk kaki-kakinya suspensi depan sedikit diturunkan sementara bagian belakang dipercayakan melalui suspensi Ohlins. Velg dibuat custom dengan bahan magnesium, sementara tachometer diganti dengan Moto Gadget. Ia juga melakukan ubahan pada bagian setang, tuas kopling dan rem, silinder head, serta knalpot. [Pra/timBX]

Tags :

#
Yamaha XV950 Cafe Racer
#
Yamaha XV950
#
Yamaha
#
Cafe Racer
#
Modifikator Marcus Walz
#
Modifikasi Yamaha XV950
#
Modifikasi Cafe Racer