MENU
icon label
image label
blacklogo

Yamaha Vixion Street Fighter Ada di IMoS 2014

OCT 31, 2014@14:07 WIB | 1,557 Views

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)tak menampilkan motor-motor andalannya, memamerkan Yamaha MT-09 dan Yamaha WR250R saja, tetapi di booth-nya di IMoS 2014, YMMI juga membawa serta motor Vixion yang telah di drees-up. Tampilan sport motor ini menjadi berubah berkat sentuhan modif dari Yayank, dari bengkel Gearhead Monkey Garage. Yayank, sang builder mengaku mendapat order dari Yamaha untuk mengubah tampilan Yamaha Vixion tersebut dengan style street fighter.

Menurut Yayank, "Vixion tersebut sengaja diubah dengan gaya street fighter untuk menguatkan aura racing-nya, tetapi bukan sekedar gaya motor balap saja. Alhasil dipilihlah street fighter", tuturnya.

Modifikasi ini didasarkan pada konsep motor kencang yang bisa dipakai untuk keperluan sehari-hari di dalam perkotaan. Bagian belakang motor dimodifikasi agar terkesan compact. Upaya ini dicapai dengan cara memendekkan ukuran bodi belakangnya dari versi aslinya. Untuk urusan bodi menuntut penyesuaian bentuk jok, maka joknya pun juga di-custom menyerupai bentuk single seater, tetapi tetap bisa berboncengan. Komponen lain yang mendapat sentuhan custom diantaranya ada jok serta headlamp dan hand grip dari Bikers. Piranti modif lainnya ada pendukung piranti mesin berupa knalpot racing custom titanium.

Tentu bagian kaki-kaki turut disentuh, supaya terkesan lebih kekar. Maka suspensi menggunakan perangkat upside down dan swing arm pun harus di-custom. Velg R17 dipilih yang bertapak lebar agar lebih gagah dan eksotis dengan mengandalkan alumunium casting wheels. Kemudian bannya menggunakan Battlax berukuran 120/60 Z dei depan dan 160/60 di belakangnya. 

Setang jepit dipilih agar tampilan street fighter yang berpadu dengan gaya racing-nya bisa ketemu. Melihat dari sisi pewarnaan bodi, nampak jelas selaras dengan konsep warna booth Yamaha di IMoS 2014. "Warna memang dipilih biru sesuai dengan konsep booth, dan juga untuk mendukung promo Blue Core yang sedang dikampanyekan Yamaha di IMoS 2014", bebernya. Penasaran guys? Datang saja langsung ke booth Yamaha di ajang IMoS 2014. [nus/timBX]

Tags :

#
IMoS 2014
#
Yamaha Vixion Dress Up
#
Yamaha Vixion
#
Yamaha Indonesia Motor Manufacturing
#
Yamaha
#
Modifikasi