MENU
icon label
image label
blacklogo

Yamaha Resmi Daftarkan Varian YZF R3 dan R3

JAN 20, 2014@10:40 WIB | 630 Views

 

Pangsa pasar segmen moge yang tengah bersinar, membuat produsen dengan logo garpu tala, Yamaha resmi mendaftarkan dua varian mereka, YZF-R3 dan R3. Ini dikutip dari autoevolution, motor-motor itu telah terdaftar sebagai merk dagang baru untuk mengisi celah di segmen yang kini tengah digandrungi oleh produsen lainnya. Namun sayangnya, kedua merk tersebut didaftarkan oleh prinsipal untuk mensuplai pasar Amerika Serikat dan Uni Eropa.

Tidak seperti varian sebelumnya, YZF-R1 Superbike yang mengadopsi mesin berkapasitas 1.000cc. Motor YZF-R3 yang baru didaftarkan tersebut dikabarkan akan menggendong mesin berkapasitas 300cc. Dan ini merupakan downgrade dari varian YZF-R6 yang memiliki kapasitas lebih tinggi sebesar 600cc. Pada ajang Tokyo Motor Show kemarin, Yamaha juga telah memperlihatkan varian terbaru mereka YZF-R25, yang dikabarkan untuk mengisi segmen 250cc.

Kehadiran motor dengan kapasitas 250cc tersebut, di tanah air tengah dinanti-nantikan oleh para konsumen mereka. Pasalnya dua produsen lainnya seperti Kawasaki dan Honda, telah menggempur pasar otomotif motor 250cc terlebih dahulu. [Har/timBX]
 

Tags :

#
Segmen Moge
#
Yamaha
#
Yamaha YZF-R3
#
Yamaha R3
#
Autoevolution
#
Pasar Amerika Serikat Dan Uni Eropa

RELATED ARTICLE