MENU
icon label
image label
blacklogo

Wisata Rally Ajak Masyarakat Eksplor Objek Wisata Tangerang Selatan

NOV 23, 2014@11:00 WIB | 996 Views

Rally Wisata yang digelar Sabtu (22/11) pagi di ajang Tangerang Selatan Autofest memiliki tujuan untuk mengenalkan objek wisata dan tempat bersejarah yang ada di sekitar Tangerang Selatan. Menurut keterangan dari Kristianto, selaku Ketua Penyelenggara Rally Wisata 2014, Tangerang Selatan memiliki banyak sekali objek wisata yang belum banyak diketahui oleh masyarakat luas. Untuk itulah rute Wisata Rally 2014 kali ini lebih mengeksplor jalur-jalur yang melewati kawasan objek wisata tersebut.

Beberapa objek wisata dan tempat bersejarah yang dibidik oleh para panitia Wisata Rally 2014 ini diantaranya Situ Pamulang, Vihara Boen Hay Bio, salah satu vihara tertua yang ada di Tangerang Selatan. Kemudian selain itu ada juga Tanah Tingal yang merupakan pusat pelatihan, pendidikan dan kegiatan luar ruang terbesar di Tangerang Selatan. Selanjutnya ada pula Rumah Budaya Nusantara Sanggar Puspa Budaya, tempat ini bertujuan untuk pembangunan moral dan pengenalan terhadap anak-anak bangsa melalui seni dan budaya.

Untuk dapat melewati tempat-tempat tersebut jalur atau track Wisata Rally 2014 dibagi atas dua. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi kepadatan lalu-lintas akibat adanya kegiatan ini. Kristianto menambahkan, "Kapasitas jalan-jalan raya yang ada di Tangerang Selatan hanya memungkinkan untuk dilalui sekitar 100 mobil dari peserta Rally Wisata ini. Untuk itulah rute kami bagi menjadi dua dengan kuota masing-masing rute 75 mobil".  

Rute tersebut yakni rute merah akan melewati Cisauk, dan mengarah ke sekitaran Pamulang. Sementara rute biru akan melewati jalur Alam Sutra, Pondok Aren, Bintaro, dan mengarah kembali venue. Tidak lupa tentunya ada sejumlah peraturan yang harus dipenuhi oleh peserta seperti menjawab soal dari panitia dan harus ada bukti check point di tiap-tiap pos berupa stempel. [nus/timBX]

Tags :

#
Tangerang Selatan Autofest
#
Rally Wisata

RELATED ARTICLE