MENU
icon label
image label
blacklogo

White Car Community, Selaraskan Satu Tema Dalam Klub

MAR 10, 2014@17:45 WIB | 1,157 Views

Keseragaman tampilan luar kendaraan mobil menjadi sebuah identitas bagi komunitas mobil yang satu ini. Dengan mengusung nama 'White Car Community', klub mobil yang berdiri pada 25 Mei 2012 ini memiliki tiga landasan utama, white car, white heart, dan white spirit. Atas dasar itulah, komunitas unik ini melandaskan segala sesuatunya harus sesuai dengan tema utama mereka, white. Menjamurnya klub klub mobil ditengah era ini, tidak membuat White Car Community (WCC) ini terkikis keanggotaannya. Sampai saat ini, menurut Idham Julana, selaku Dewan Pembina dari White Car Community, saat berbincang dengan BlackXperience.com di MGK Kemayoran, WCC memiliki anggota lebih dari 1.000 member.

Memiliki anggota yang banyak tersebut, WCC pun membaginya menjadi 20 chapter yang tersebar di seluruh Indonesia. Disebutkan oleh bro Idham, saat ini chapter tersebut diantaranya, hampir disetiap kota besar ada, beberapa di Kalimantan, Sulawesi, Sumatera dan Bali, khususnya untuk anggota paling banyak ada di wilayah JaBoDeTaBek. Untuk para calon anggota yang ingin bergabung dalam WCC, bro Idham menjelaskan bahwa, mereka yang ingin bergabung dengan White Car Community ini dapat melakukan registrasi dengan biaya sebesar Rp 150.00. Dari dana tersebut, calon anggota akan mendapatkan uniform atau seragam dengan name tag didada sebelah kanan.

Untuk mobil yang saat ini telah tergabung, mayoritas adalah di dominasi oleh Multi Purpose Vehicle, City Car, serta SUV. Mengenai karakteristik keanggotaan, pada komunitas ini bro Idham menjelaskan segmentasi usia tidak begitu menjadi patokan. Jika merunut awal berdirinya WCC ini, menurut dia juga dilatarbelakangi oleh beberapa klub otomotif yang sudah eksis sebelumnya. Seperti dirnya yang tergabung dalam klub Volvo of Indonesia. Kendati demikian, bagi para anggota WCC juga tidak dibatasi dalam menjalani keanggotaan pada klub lain, di WCC ini tidak menetapkan aturan yang hanya boleh bergabung dalam satu komunitas saja.

Untuk lebih dekat dengan para anggotanya, White Car Community juga aktif di beberapa sosial media seperti Facebook, twitter, Milist, dan lainnya. Disamping itu, Bro Idham menjelaskan, "siapa saja bisa masuk dalam WCC, kalau mobilnya bukan warna dasar putih lalu ingin di putihkan, boleh bergabung. Asalkan harus mengikuti segala regulasi yang ditetapkan oleh pihak berwajib". Bahkan, komunitas ini juga turut aktif dalam beberapa kontes modifikasi, dan kali ini diakui oleh bro Idham kontes yang kerap mereka sambangi adalah kontes audio.

Menganai tujuan di tahun 2014 ini, bro Idham menjelaskan bahwa, "WCC memiliki tujuan untuk lebih memberikan manfaat kepada setiap anggotanya, baik dari sisi kegiatannya, karena ini ruang hobby jadi harus tersedia event event otomotifnya. Selain itu ini juga sebagai ruang keluarga, kami mengharpakan peran aktif dari member dan keluarganya". Berniat untuk bergabung bersama WCC ini, silahkan kunjungi laman online mereka di www.whitecarcommunity.org [Har/timBX]

Tags :

#
White Car Community
#
MGK
#
Mega Glodok Kemayoran

RELATED ARTICLE