MENU
icon label
image label
blacklogo

VW Amarok Bertransmisi Baru Hadir Tahun Depan

SEP 27, 2011@14:34 WIB | 438 Views

Volkswagen berencanaakanmenambahvariantransmisibaruuntukprodukAmarok. Amarokbarunantinyaakandilengkapidengandelapanpercepatanotomatisdanrencananyabaruakandijual mulai tahunmendatanguntukpasar Australia. MeskipunsebenarnyaAmarokutetelahdiluncurkanpadatahunini, namunternyatapihakpabrikansudahberencanasekaligusakanmenelurkanAmarokbertransimsibarutahun 2012 nanti.

Transimisiotomatisdelapanpercepatantersebutakan berkolaborasi dengan mesin empat silinder turbo-diesel TDI420 berbasis 2.0-liter. Perpaduan komponen dapur pacu tersebut dapat menciptakan tenaga sebesar 132 kW dengan torsi maksimal berada diputaran 420Nm.

Transmisi yang digunakan oleh mobil dobel kabin tersebut menggunakan seri ZF yang memang sudah familiar di keluarga Volkswagen untuk spesialis mobil bertenaga besar, seperti halnya VW Touareg.

Pabrikan menyakini mesin TDI yang diterapkan pada VW Amarok terbaru ini lebih efektif dan efisien dalam hal tenaga dan konsumsi bahan bakar. Pasalnya, transmisidelapanpercepatan dikonfigurasi overdrive akan menghemat bahan bakar namun tetap memiliki tenaga badak saat berperan menjadi mobil pengangkut.[nus/timBX]

Tags :

#
Volkswagen
#
Amarok
#
Touareg
#
Mesin TDI