MENU
icon label
image label
blacklogo

Volkswagen Twin Up! Plug In Hybrid Mengguncang TMS 2013

NOV 26, 2013@11:15 WIB | 580 Views

Ajang Tokyo Motor Show 2013 kali ini tidak hanya membuat produsen 'tuan rumah' unjuk gigi melalui terobosan mobil mobil konsepnya. Produsen asal Jerman, Volkswagen juga turut ambil bagian dengan menyuguhkan varian Volkswagen Twin Up!. Ini merupakan varian concept terbaru mereka yang membuat debut premiere di ajang Tokyo Motor Show 2013 dengan mengusung mesin diesel serta sokongan tujuh percepatan dual clutch gearbox yang disalurkan menuju motor listrik.

Semua komponen yang ada didalam Volkswagen Up! ini diposisikan ke bagian depan mobil. Dalam dimensi yang ditampilkan kali ini, bagian depan mengalami perpanjangan dimensi sebesar 30 mm, hal ini dimaksudkan untuk mengakomodasi komponen yang berada didalamnya. Unit drive yang ada pada sistem kinerja terdiri dari mesin berkapasitas 0.8 liter dengan dua silinder mesin diesel TDI yang mampu memproduksi tenaga 35 kW serta dengan kekuatan motor listrik 35 kW. Dengan begitu, output gabungan yang dihasilkan adalah sebesar 55 kW dan 215 Nm. Yang unik adalah flywheel yang digantikan dengan motor listrik terintegrasi antara mesin dan DSG.

Semua komponen bahan bakar yang menggerakkan semua sistem terletak di bagian belakang. Dan ini terdiri dari tangki bahan bakar diesel berkapasitas 33 liter, batere bertenaga 8.6 kW lithium ion, serta batere tambahan berkapasitas 12 V. Line up ini dapat melakukan perjalanan dengan emisi gas buang nol emisi, dengan mode listrik yang mampu berjalan sejauh 50 km. Selain itu, mobil ini dapat mencapai kecepatan tertinggi pada tingkat kecepatan 125 kpj. Namun, jika mesin diesel turut bergerak, Anda mampu melakukan perjalanan hingga 140 kpj.

Seperti mobil ramah lingkungan lainnya, pada Volkswagen Twin Up! konsumsi bahan bakar NEDC hanya membutuhkan 1,1 liter untuk jarak 100 km, dan emisi CO2 hanya 27 g/km. Menakjubkan![Har/timBX]

Tags :

#
Volkswagen
#
Volkswagen Twin Up!
#
Tokyo Motor Show 2013
#
NEDC