MENU
icon label
image label
blacklogo

Volkswagen Pensiunkan Touareg Untuk Pasar India

NOV 09, 2014@18:00 WIB | 1,069 Views

Salah satu produsen otomotif terbesar yang berbasis di Jerman, Volkswagen, kini secara diam diam telah menghentikan penjualan model SUV mid size mereka VW Touareg dipasar otomotif India. Ini disebabkan karena penjualan yang tidak begitu bagus dipasar India. Ini berbanding terbalik dengan para kompetitor lainnya seperti BMW Mercedes dan Audi, yang menghasilkan penjualan secara statik dari waktu kewaktu. Seperti dilansir dari motorbeam, model SUV Touareg ini tidak bisa mengimbangi persaingan yang ketat antar brand dipasar tersebut, terlebih rival VW adalah Mercedes dan BMW.

Volkswagen Touareg yang dipasarkan untuk pasar India ini didatangkan langsung dari Slovakia, dengan mengusung karakter mesin diesel V6 TDI berkapasitas 3.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 240 BHP dengan torsi 550 Nm. SUV ini juga telah dibekali dengan sistem transmisi delapan percepatan automatic.

Dengan dipensiunkannya VW Touareg ini untuk pasar India, model lain Jetta dikabarkan akan terkena imbasnya. Dalam sebuah pernyataan baru baru ini, seperti dilansir motorbeam, produsen ini menyatakan akan lebih berkonsentrasi untuk mengambil segmen mass market. Kabar lain dari produsen tersebut adalah akan hadirnya model lain yang didasarkan pada model Polo. Model yang masih misterius ini akan menghentak tahun 2015 mendatang. [Har/timBX]

Tags :

#
Volkswagen
#
Volkswagen Touareg
#
VW Touareg