MENU
icon label
image label
blacklogo

Volkswagen akan Hadirkan SUV Khusus Pasar Amerika Serikat

JAN 13, 2014@14:29 WIB | 394 Views

Pangsa pasar SUV yang kini tengah merebak, rupanya juga memikat prinsipal asal Jerman, Volkswagen untuk lebih banyak lagi menghadirkan varian SUV mereka di kancah otomotif dunia. Automaker yang dikenal dengan varian Tiguan dan Touran-nya ini, dikabarkan akan segera merampungkan varian midsize SUV mereka untuk pasar Amerika Utara pada 2016 mendatang. Hal tersebut ditegaskan oleh Martin Winterkorn, CEO Volkswagen, seperti yang dikutip dari autoguide Senin (13/01) pagi.

Senada dengan rekannya, Juru Bicara Volkswagen, Thomas Tetzlaff, mengungkapkan bahwa midsize SUV terbaru tersebut akan lebih menekankan sisi teknologi yang didasarkan pada platform modular baru, ini dirancang untuk lebih mendukung kendaraan yang lebih besar dan yang akan menggunakan paltform MQB.

Selain itu, Tetzlaff juga menambahkan bahwa model midsize SUV terbaru tersebut tidak akan dijual di wilayah Eropa, dan itu semakin menunjukan bahwa generasi SUV milik Volkswagen ini akan dirancang secara khusus untuk pasar Amerika Utara. Rumornya, mobil ini akan mengadopsi seven seater dan akan didasarkan pada CrossBlue concept yang pada tahun lalu telah diperlihatkan pada ajang Detroit Motor Show 2013. [Har/timBX]

Tags :

#
Pangsa Pasar SUV
#
Volkswagen
#
VW Tiguan
#
VW Touran
#
Autoguide
#
Midsize SUV
#
Pasar Amerika Serikat

RELATED ARTICLE