MENU
icon label
image label
blacklogo

VF Engineering Tambah Supercharged Di BMW M3

FEB 09, 2011@08:57 WIB | 320 Views

Jika ada yang menggunakan BMW M3 sebagai bahan dasar modifikasinya, pasti kita langsung terkonsentrasi pada tenaga yang dihasilkan. Pikiran itu otomatis timbul, mengingat betapa besar tenaga yang dihasilkan mobil itu dengan mesin standarnya. Penggalan berita ini merupakan hasil kerja terbaru dari VF Engineering untuk BMW M3.

Kita mulai dengan eksterior kendaraan E92 M3 yang sekarang kental bedahan Amerika. Body menggelembung di setiap kubah roda alias widebody kit menggunakan bahan serat karbon Vorsteiner GTRS3. Aksen sporty dipertegas dengan asupan velg 20 inci yang dibungkus ban 10.5x20 untuk roda depan dan 12.5x20 dibelakang. Desain velg sendiri mengadopsi multi jari-jari (multi spoke) dan diselesaikan dengan warna hitam yang sangar.

Beralih ke dapur pacu, kita akan menemukan sebuah mesin V8 4.0 liter yang sudah tidak lagi natural aspiration pasalnya M3 telah menerima supercharged Vortech yang datang dengan 6 psi, untuk memberikan daya yang lebih dari 200 hp. Ini berarti melalui roda belakang M3 dapat memberikan tenaga sampai 620 hp. Kalo sudah seperti ini tentu saja mesin tidak hanya menerima supercharged, tetapi air intake alumunium kastem dan setup ulang ECU.

Cerita ini belum berakhir, seperti yang anda lihat kendaraan ini juga dihias dengan beberapa grafis sticker. Pada bumper depan yang menggunakan warna merah untuk menunjukan dimana tenaga dihasilkan. Lalu pada kaca depan dengan bangga menampilkan inisial dari VF.[jri/timBX]

Tags :

#
BMW
#
M3 E92
#
VF Engineering