MENU
icon label
image label
blacklogo

Triumph Siapkan Model Touring America

MAR 20, 2013@09:19 WIB | 429 Views

Triumph nampaknyasiapmeluncurkan model terbarunyapadatahunini. Lewatsebuahdokumen yang dirilis California Air Resources Board terungkapbahwa Triumph tengahbersiapuntukmeluncurkan model terbaru yang merekabernama 'America Horizon 2014'. Hinggasaatinimemangbelumadakonfirmasiresmidaripihak Triumph mengenaikabarini, namunmelihatdarinamanya, model nampaknyaakandibangunberdasarkanpada Triumph America.

Dalamisidokumen yang dirilis California Air Resources Board, model kabarnyaakandatangdenganmenggendongmesin 865 cc parallel-twin samaseperti yang digunakanpada model America, Bonnevile, Scrambler, ThruxtondanSpeedmaster. Untukmasalahmuntahantenaga yang dikeluarkanmesin, parapengamatmemprediksimesintersebutakanmegeluarkantenagamaksimaldiangka 60 hp pada 6.800 rpm, dengantorsi 53 ft-lb pada 3.300 romsamaseperti yang digunakanpada model America.

Kabar yang berkembang juga menyebutkan bahwa model akan hadir sebagai model touring dari America, kemungkinan ini diambil dari penggunaan embel-embel nama 'Horizon' pada America. Prediksi tersebut juga cukup masuk akal, pasalnya disegmen sepeda motor touring, Triumph hanya memiliki Rocket III yang disokong mesin gambot berkapasitas 2.294 cc. Dan American Horizon ini nampaknya akan mengisi celah dalam kelas touring berkapasitas mesin menengah yang selama ini kosong belum pernah dijamah oleh Triumph.

Saat ini sendiri, pihak Triumph telah menawarkan beberapa pilihan aksesoris touring untuk model America. Dengan masuknya Triumph America Horizon 2014, para pelangggan akan mendapatkan langsung perangkat touring pada tubuh America Horizon sebagai salah satu fitur utama dan juga sebagai fitur standar yang diunggulkannya. Untuk berita lebih lanjut, nampaknya kita masih harus bersabar menunggu langsung pernyataan resmi dari pihak Triumph.[nur/timBX]

Tags :

#
Triumph
#
America Horizon 2014
#
Triumph America Horizon 2014
#
California Air Resources Board
#
Triumph America
#
Triumph Bonnevile
#
Triumph Scrambler
#
Triumph Thruxton
#
Triumph Speedmaster