MENU
icon label
image label
blacklogo

TRD Siapkan Supercharger Untuk GT86

NOV 05, 2012@10:38 WIB | 783 Views

Beberapawaktulalukitasempatmendengarsebuahlaporan, bahwapihak Subaru sedangmempersiapkanBRZ Turbo yang akansegeramerekaluncurkandalamwaktudekat. Mendengardesas-sesustersebut, nampaknyapihak Toyota panas, dankabarnyapihak Toyota kinitengahmempertimbangkanpenambahanperangkatkinerjauntukmengangkatpeforma GT 86 yang merupakansudarakembardari Subaru BRZ. Jikapihak Subaru mempersiapkan Turbo untukvarianbaruBRZ, tidakdemikiandengan Toyota, paketpenambahperformamesin yang disiapkaniniakanhadirdalamkedok aftermarket berupaaksesorispenambahtenaga.

Menurut salah satu majalah otomotif ternama di luar negeri, Toyota Racing Development (TRD) sedangmempertimbangkanuntuk menambahkan supercharger untuk meningkatkan performamesin GT 86 atau Scion FR-s. Keputusan yang diambil TRD ini sangat unik, karena pihak Subaru sebelumnya memutuskan untuk menerapkan Turbocharged di bawah tenda BRZ. Dengan kesamaan yang dimiliki Subaru BRZdan Toyota GT 86, kemungkinan para pemilik BRZ Turbo nantinya bisa lebih mengangkattenaga mobil merekadengan menambahkan Supercharged milik GT 86 tanpa harus mengalami banyak kesulitan dalam penerapannya.

Untuk saat ini belum ada data-data atau spesifikasi khusus yang dikeluarkan TRD mengenai peningkatan tenaga yang ditargetkan denganpenambahan supercharger ini. Sekedar peengingat, Toyota GT 86 dihadirkan Toyota denganmesin boxer 2.0 liter empat silinder yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 200 hp (149 kW / 203 PS) dengan torsi 151 lb-ft (205 Nm) pada kondisi standarnya. Untuk masalah kapan aksesorisiniakan diluncurkan, pihak TRD juga hingga saat ini belum bisa memberikan kepastian.[nur/timBX]

Tags :

#
Toyota Racing Development
#
TRD
#
Toyota
#
GT86
#
Supercharger
#
Subaru
#
BRZ
#
BRZ Turbo
#
Scion FR-s