MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Vios TRD Sportivo resmi meluncur, harga mulai Rp 286 Jutaan

SEP 22, 2014@15:58 WIB | 1,461 Views

PT. Toyota Astra Motor (TAM) kembali memperkuat line-up sedan Vios dengan menghadirkan Toyota Vios TRD Sportivo. Kehadiran varian TRD ini makin melengkapi line-up Toyota Vios dari empat menjadi enam varian. Hebatnya lagi, Vios TRD ini buah kreasi tim designer PT. TAM yang dikomandoi Donny Adhi Yuwono, selaku Chief Designer.

"Vios sendiri berasal dari bahasa Yunani yaitu biosis yang artinya life atau kehidupan. Ini yang menginspirasi kami para designer Vios TRD untuk membentuk dari sketch menjadi parts jadi sesuai namanya life, jadi kita buat aliran garisnya mengalir dari bagian radiator ke belakang disini kita lihat alirannya lurus ke belakang dan memberi kesan speed atau kecepatan dan juga memperkuat kesan sporty dari mobil ini" jelas Donny.

Beberapa ubahan ala TRD di eksterior Vios ini meliputi front bumper spoiler, daytime running light (DRL), stripe TRD sportivo di sisi samping, dan side skirts. Di belakang sendiri, Vios TRD diperkuat rear bumper spoiler. Sementara pada interior, perbedaan hanya terdapat di karpet dengan emblem TRD Sportivo.

Donny mengklaim jika parts TRD Sportivo yang melekat di Vios semua partsnya genuine dan sudah mendapat persetujuan dari Toyota Motor Corporation (TMC). Untuk kelayakannya sendiri, Vios TRD Sportivo ini sudah melewati durability test 5000 km di kondisi jalan yang kasar. Untuk bobot parts sendiri tidak lebih dari 2 kg.

PT. TAM membandrol Vios TRD Sportivo yang basisnya Vios tipe G ini dengan harga Rp 286,750 Juta untuk tipe manual dan Rp 299,350 untuk tipe otomatis.[mot/timBX]

Tags :

#
Toyota Vios TRD Sportivo
#
Toyota Vios TRD
#
IIMS 2014
#
Toyota Vios
#
Toyota
#
PT. Toyota Astra Motor